Ribka Sugiarto Bete saat Dikira sebagai Anak Icuk Sugiarto

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Sep 2017, 08:44 WIB
Ribka Sugiarto

Bola.com, Jakarta - Atlet bulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto, mengaku kerap risih saat disebut sebagai anak legenda bulutangkis nasional, Icuk Sugiarto. Menurut Ribka, nama belakang yang dimilikinya tak ada sangkut paut dengan ayah dari Tommy Sugiarto tersebut.

Ribka Sugiarto selama ini sering diklaim sebagai anak atau saudara dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto. Namun, kenyataannya tidak demikian karena Ribka mengaku sama sekali tak memiliki hubungan darah dengan Icuk.

"Emang tidak ada hubungan sedarah. Kadang kalau memang ditanyain terus juga agak risih sih. Namun, hal itu sama sekali tidak berpengaruh dengan permainan saya andai pertanyaan itu muncul sebelum pertandingan," kata Ribka kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Cuma agak bete saja kalau ditanyain terus. Kan sudah pada tahu kalau saya bukan adiknya, anaknya, atau saudaranya dari om Icuk Sugiarto. Nama Sugiarto yang saya punya ini berasal dari ayah saya, bukan dari Icuk Sugiarto," tegas dara 17 tahun itu.

Uniknya, Ribka justru berpasangan dengan putri kandung dari Icuk Sugiarto pada ganda putri yakni Jauza Fadhila Sugiarto. Keduanya bahkan sempat mempersembahkan prestasi dengan memenangi Malaysia International Junior Open 2017.

Ribka Sugiarto akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 9-22 Oktober mendatang. Ribka akan turun di dua nomor yakni ganda putri bersama Jauza Fadhila Sugiarto dan ganda campuran berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan.

Andre AtayaAndre Ataya

klo dimainin sama anaknnya sugrato yaa keliatan klo mereka semua main sekeluarga sih yaa wkwkwkw