Sukses


Korea Terbuka: 3 Taktik Kevin / Marcus untuk Redam Ganda China

Bola.com, Seoul - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal ditantang pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, pada perempat final Korea Terbuka Super Series 2017, di Seoul, Jumat (15/9/2017). Meski menang pada pertemuan sebelumnya melawan Liu/Zhang, pasangan Indonesia tersebut pantang menurunkan kewaspadaan.  

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada Malaysia Terbuka 2017. Saat itu, Kevin/Marcus menang straight game 23-21, 21-16. Dari pertemuan tersebut, Kevin/Marcus menyebut ada tiga hal yang perlu dilakukan untuk meredam Liu/Zhang. 

“Semua hal dari lawan harus diwaspadai, karena Liu Cheng juga keras smesnya. Paling harus lebih siap, lebih sabar dan jangan gampang mati sendiri,” ungkap Marcus, menghadapi pertandingan perempat final, seperti dilansir situs PBSI. 

Sebelumnya pada babak kedua, Kevin/Marcus sukses menjegal langkah pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kevin/Marcus menang dalam waktu yang relatif singkat, yaitu 26 menit, dengan membukukan skor 21-16 dan 22-20.

“Pada gim kedua kami sebenarnya sudah unggul jauh, tapi terus malah gampang mati sendiri. Agak lengah. Tapi akhirnya untung bisa menang,” kata Kevin.

“Lawan juga tak mudah saat di SEA Games juga mereka lolos ke final. Mereka tidak gampang mati permaianan. Tapi kami bisa lebih siap,” timpal Marcus.

Menanggapi masalah angin yang menjadi kendala beberapa pemain, Kevin/Marcus mengaku tak banyak terpengaruh. “Soal angin tidak terlalu jadi masalah, karena sama-sama juga lawan punya masalah yang sama. Yang penting harus lebih siap aja sama jaga kondisi,” ujar Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu dari lima wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Korea Terbuka Super Series 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer