Sukses


ASEAN Para Games: Renang Panen Emas dan Pecah Rekor

Bola.com, Kuala Lumpur - Performa menawan ditunjukan tim renang Indonesia pada hari kedua ASEAN Para Games 2017, di Kuala Lumpur, Senin (18/9/2017). Total mereka merengkuh 11 medali emas sekaligus mendongkrak posisi Merah Putih ke puncak klasemen sementara. 

''Semangat untuk menyumbang medali jadi kunci performa anak-anak hari ini. Mereka benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik,'' ungkap pelatih renang Indonesia, Dimin, kepada Bola.com, Senin (15/8/2017).

Dimin mengatakan 11 medali emas yang diraih hari ini telah melebihi target. Semua mereka hanya dibebani delapan medali emas. Tiga emas kejutan salah satunya berasal dari Kevin Ode Natama yang turun di nomor gaya bebas 200 meter putra S14, dan Aris Wibawa (50 meter gaya dada putra SB7).

Dimin menyebut performa mengejutkan tersebut semakin menambah keyakinan untuk semakin memperbanyak raihan medali emas mengingat masih banyak nomor yang diperlombakan.

Tak hanya soal kejutan, prestasi apik lain adalah pemecahan sembilan rekor di ASEAN Para Games oleh perenang Indonesia. Sembilan nomor itu adalah Aris Wibawa di 50 meter gaya dada putra SB7, Guntur (50 meter gaya dada putra SB8), Musa Mandan Karuba di nomor 100 meter gaya bebas putra S10, Marianus ''Philipus'' Melianus di nomor 50 meter gaya dada putra SB13, Irfan Septiana di nomor 50 meter gaya dada putra SB14.

Emas lain datang dari Laura Auerlia Dinda (100 meter gaya bebas putri S6), Syuci Indriani (100 meter gaya bebas putri S14), Lince Suebu (50 meter gaya dada putri SB14). Serta kuartet Guntur, Jendi Pangabean, Musa Mandan Karuba, dan Suriansyah di nomor gaya bebas estafet 4x100 meter putra.

''Insya Allah kami akan bekerja keras dan mampu mencapai target,'' ucap Dimin mengenai kans renang kembali menambah pundi-pundi medali pada ASEAN Para Games 2017

Video Populer

Foto Populer