Sukses


Peserta IOX 2017 Celebes Diminta Siapkan Mental dan Materi

Bola.com, Jakarta - Indonesia offroad eXpedition (IOX) 2017 Celebes bakal menyajikan trek yang menantang buat para peserta. Salah satu rute yang terberat adalah Raota – Rante Angin.

Team Leader IOX 2017 Celebes, Fion Kamil, menyebut trek di rute ini akan menyiksa para peserta. Dia memperkirakan dibutuhkan waktu sekitar tujuh hari tujuh malam untuk berhasil keluar dari rute ini.

Pria yang akrab disapa Fionk ini juga mengingatkan peserta untuk benar-benar mempersiapkan logistik maupun spareparts mengingat kondisi trek yang tidak dapat diprediksi.

Dia menyebut ada beberapa faktor yang bisa jadi penentu apakah peserta dapat melalui trek atau tidak. Namun, yang terpenting adalah kerja sama dalam tim. Kemampuan navigator dan mekanik harus selaras dalam menghadapi trek ganas yang bakal dilalui.

Selain faktor kondisi trek, para peserta juga harus mewaspadai kondisi cuaca. Saat balapan nanti diperkirakan turun hujan dengan kemungkinan banjir dan longsor.

Namun hal tersebut diyakini justru bakal disukai peserta. "Semakin sulit kondisi alam maka semakin menarik bagi para offroader," tutur Firzal Mujaffar, Ketua Panitia IOX 2017 Celebes, dalam rilis kepada Bola.com, Senin (18/9/2017). 

Sementara itu, 40 dari 71 kendaraan offroad yang bakal ikut ambil bagian, sudah menjalani pemeriksaan (scrutineering) kendaraan yang dilakukan panitia di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Sabtu (17/2017). Sisanya sekitar 31 kendaraan akan diperiksa di Kendari.

"Scrut wajib dalam event IOX, untuk memastikan kendaraan peserta layak dan siap menjalani trek super ekstrim. Panitia tidak mau ambil resiko," kata Tb Adhi, penanggung jawab scrut IOX 2017 Celebes.

Video Populer

Foto Populer