Sukses


Raih 22 Emas, Menpora Apresiasi Atlet Para Games

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengapresiasi perjuangan atlet difabel Indonesia yang berlaga pada ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Hingga Senin, (18/9/2017), kontingen Indonesia telah berhasil meraih 22 medali emas, sembilan perak, dan 11 perunggu.

Cabang akuatik menjadi penyumbang medali terbanyak. Total 11 medali emas berhasil direbut perenang Indonesia.

“Pencapaian yang luar biasa, 22 Medali di hari kedua dan kita merajai kolam renang di Bukit Jalil dengan meraih 11 emas. Salut, luar biasa semangat para pemenang untuk menjadi juara," ujar Imam dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (18/9/2017).

Keberhasilan atlet difabel Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017 menurut Imam harus jadi cerminan. Imam menyebut semangat perjuangan atlet difabel harus ditularkan kepada olahragawan lain yang memiliki fisik sempurna.

“Dari saudara-saudara kita dengan disabilitas ini, kita belajar, tentang mentalitas seorang pemenang. Ditengah keterbatasan fisik, para atlet telah mengajarkan satu hal penting bahwa ketidaksempurnaan bukan berarti ketidakmampuan," tutur Imam.

ASEAN Para Games 2017 berlangsung pada 17-23 September dan diikuti total 1.428 atlet yang berasal dari 11 negara di wilayah Asia Tenggara yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, Laos, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Malaysia.

Video Populer

Foto Populer