Sukses


Raih Emas di ASEAN Para Games, Perasaan Doni Yulianto Campur Aduk

Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet balap kursi roda Indonesia, Doni Yulianto, berhasil meraih medali emas di ASEAN Para Games 2017. Doni meraih emas setelah menjadi yang tercepat di nomor kursi roda 1.500 meter T54 putra.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/9/2017), Doni meraih catatan waktu 3 menit 32,45 detik dan berhasil mengalahkan wakil Thailand, Thailand K. Thamsopon, yang memiliki catatan waktu 0,01 detik lebih lambat.

Prestasi ini disambut suka cita oleh Doni. Sebab, Doni sebelumnya bukan unggulan di nomor kursi roda karena dihuni oleh para atlet Thailand yang sudah berprestasi di level internasional.

"Ini seperti mukjizat karena target saya bukan emas. Namun, di pertandingan saya merasa semakin percaya diri karena lawan terkuat tidak datang," kata Doni dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (19/9/2017).

"Saya terharu, bercampur senang dan sedih karena latihan saya selama ini terbayar. Air mata saya tumpah begitu saja karena ini medali emas pertama saya di ASEAN Para Games sejak ikut di kejuaraan ini mulai tahun 2011," ucap Doni.

Raihan medali emas ini menjadi prestasi kedua yang ditorehkan Doni Yulianto di ASEAN Para Games 2017. Sebelumnya, Doni juga sukses meraih perunggu di nomor kursi roda 800 meter T54 putra pada Senin (18/9/2017).

Video Populer

Foto Populer