Sukses


Sukses di ASEAN Para Games, Putri Aulia Kini Bidik Paralimpik

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelari Indonesia, Putri Aulia, berhasil memberikan prestasi membanggakan di ASEAN Para Games 2017. Aulia sukses menyumbang tiga medali emas. Ia kini berharap bisa berprestasi di level yang lebih tinggi lagi seperti Asian Para Games 2018 atau Paralimpik 2020.

Putri Aulia menyabet emas pertamanya melalui cabang atletik nomor 100 meter T13 putri. Gadis asal Deli Serdang, Sumatra Utara itu berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 12,66 detik.

Emas kedua yang dipersembahkan Aulia kemudian diraih ketika tampil pada nomor 400 meter T13 putri. Aulia membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Stadion Bukit Jalil setelah menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 63,12 detik.

Adapun emas ketiga yang dipersembahkan Aulia berasal dari nomor 200 meter T13 putri. Ketika itu, Aulia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 26,55 detik.

"Alhamdulillah, itu memang sesuai target saya. Senang sekali rasanya karena ini penampilan perdana saya di ASEAN Para Games," kata Aulia dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (21/9/2017).

Aulia turun di kategori T13 dipentas ASEAN Para Games yang merupakan kompetisi untuk para atlet berpenglihatan terbatas (low vision) dengan jarak maksimal enam meter. Sementara itu, Aulia hanya mampu melihat objek dengan jarak maksimal sekitar satu meter.

Aulia mengaku sempat ragu untuk menjadi atlet difabel. Namun, berkat tekad yang kuat kini Aulia yang telah membuat Indonesia bangga itu ingin memberikan prestasi yang lebih tinggi.

"Awalnya saya sempat ragu karena sebelumnya belum pernah ikut lomba-lomba lari. Paling pernah ketika sekolah dasar, pertandingan antar-sekolah atau pas 17-an. Namun saya memutuskan ikut seleksi dan ternyata lolos," ujar Aulia yang kini masih terdaftar sebagai mahasiswi semester akhir di Universitas Negeri Medan itu.

"Penting bagi kita untuk menerima semua keterbatasan pada diri. Saya sendiri belum berhenti sampai di ASEAN Para Games. Target saya bisa ikut di Asian Para Games 2018 di Indonesia dan semoga bisa menembus Paralimpiade Tokyo tahun 2020," tegas Putri Aulia.

Video Populer

Foto Populer