Sukses


Jepang Terbuka: Tommy Sugiarto Tersingkir, Tunggal Putra Habis

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal melangkah ke perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017 setelah takluk dari wakil Malaysia, Lee Chong Wei, Kamis (21/9/2017). Tommy menyerah secara straight game dengan skor 20-22, 17-21.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tommy sempat bisa mengimbangi permainan Lee Chong Wei pada gim pertama. Namun, melalui pertarungan yang sengit akhirnya Tommy harus mengakui kekalahan 20-22 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Tommy berusaha keluar dari tekanan. Akan tetapi, berkat pengalaman dan permainan sabar yang dilakukan Lee Chong Wei, Tommy akhirnya menyerah 17-21 dalam pertandingan dengan durasi 47 menit itu.

Hasil tersebut menambah daftar panjang kekalahan Tommy dari Lee Chong Wei menjadi 0-15. Kekalahan Tommy juga memastikan tunggal putra tanpa wakil lagi di Jepang Terbuka.

Di pertandingan lainnya, ganda putra gado-gado Indonesia/Malaysia yakni Hendra Setiawan/Tan Boon Heong juga harus tersingkir di babak kedua. Hendra/Tan dipaksa menyerah dari ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen secara straight game 8-21, 13-21 dalam pertandingan berdurasi 30 menit tersebut.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke perempat final Jepang Terbuka Super Series 2017. Perwakilan Tanah Air yang tersisa adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari ganda putra dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran.

Video Populer

Foto Populer