Sukses


Mantan Karateka Nasional Jadi Calon Tunggal Ketua KONI Sulsel

Bola.com, Makassar - Mantan karateka nasional, Ellong Tjandra menjadi calon tunggal pada pemilihan Ketua KONI Sulawesi Selatan periode 2017-2021 yang bakal berlangsung di Hotel Gammara Makassar, 21-22 September.

Ellong menjadi calon tunggal setelah dua calon lainnya, Nukhrawi Nawir dan Ryan Latief tidak lolos berkas persyaratan yang telah ditetapkan oleh tim penjaringan.

Pada pemilihan nanti, tercatat 24 KONI Kabupaten/Kota dan 49 cabang olahraga yang menjadi peserta. "Jumlah peserta bisa berkurang atau tetap tergantung pada proses registrasi yang akan berlangsung besok," ujar Appiaty Amin Syam, Ketua panpel pada jumpa media di Makassar, Kamis (21/9/2017).

Sementara itu, Ketua KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabusalla mengungkapkan dirinya tidak maju lagi untuk periode kedua sebagai bentuk tanggungjawab menyusul kegagalan Sulsel pada PON 2016 lalu.

"Saya memberi apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang di PON 2016. Kalau pun Sulsel tidak memenuhi target, itu semata karena kegagalan saya," tegas Andi Darussalam Tabusalla.

Di PON 2016, Sulsel bertengger di peringkat 12 dengan raihan 12 emas, 23 perak dan 28 perunggu. Raihan ini dibawah target yang dipatok yakni masuk minimal 10 besar.

Menurut ADS, sapaan akrabnya, sosok Ellong Tjandra sangat pantas untuk memimpin KONI Sulsel. "Selain mantan karateka nasional, Ellong juga punya manejerial yang bagus," jelas ADS.

ADS merujuk jabatan diluar olahraga yang pernah dilakoni Ellong yakni Direktur Utama Bank Sulselbar. "Saat ini, selain masih jadi Ketua Harian FORKI Sulsel, Ellong juga tercatat jadi komisaris di Bank Sulselbar," papar ADS yang berharap pemilihan Ketua KONI Sulsel berlangsung lancar dan damai.

Video Populer

Foto Populer