Sukses


ARRC India: Mantan Rival Marquez Asapi Duo Yamaha

Bola.com, Chennai - Mantan rival Marc Marquez, Tomoyoshi Koyama, keluar sebagai pemenang pada balapan pertama Asia Road Racing Championship 2017 seri India kelas Asia Production 250. Sementara Gerry Salim mengalami nasib sial pada balapan yang berlangsung di Madras Motor Race Track, Sabtu (23/9/2017).

 

Koyama menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 22 menit 7,059 detik. Pebalap Rama Honda ini unggul 0,117 detik atas pebalap Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon. Sementara posisi ketiga diisi pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang terpaut 4,269 detik dari Koyama.

Nasib apes sudah dialami Gerry Salim saat melakukan warm up lap. Dia terjatuh setelah kehilangan kontrol atas motornya. Bukan hanya sekali, dia terjatuh dua kali. Meski demikian, Gerry tetap memaksakan diri untuk mengikuti balapan. Dia mengakhiri balapan di posisi ke-23.

Pada awal balapan, Galang Hendra sebenarnya mampu melakukan start dengan baik. Namun dia gagal mempertahankan posisi terdepan. Tak lama selepas start, posisinya direbut Koyama yang juga mengawali balapan dengan impresif.

Performa apik diperlihatkan Rheza Danica Ahrens. Sempat melorot ke posisi delapan, pebalap AHRT itu melesat ke posisi lima saat balapan baru berjalan dua lap. Dua lap berikutnya, Rheza sudah menempati posisi keempat.

Persaingan sengit terjadi di barisan depan. Koyama, Sarmoon, dan Galang Hendra, bersaing untuk memperebutkan posisi pertama. Pada lap keempat, Koyama yang memimpin balapan sempat disalip Sarmoon. Namun, dia tak butuh waktu lama untuk merebutnya lagi.

Pada lap kelima, pebalap Yamaha Thailand, Peerapong harus menepi ke pinggir lintasan setelah motornya mengalami masalah. Dia pun mengakhiri balapan lebih cepat.

Aksi saling salip disajikan Koyama dan Sarmoon. Sementara Galang Hendra tampak mulai menjauh dengan selisih waktu mencapai 1,7 detik.

Sarmoon makin menekan Koyama pada lap terakhir. Namun, pebalap asal Jepang itu tetap tenang berkat pengalamannya pernah tampil pada ajang Moto2. Mantan rival Marc Marquez ini pun menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Video Populer

Foto Populer