Sukses


Gubernur Banten Lepas 72 Pebalap MTB di Pesona Tanjung Lesung

Bola.com, Tanjung Lesung - Gubernur Banten, Wahidin Halim, secara resmi melepas lomba balap sepeda gunung atau Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) di Beach Club Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (23/9/2017) pagi WIB. Lomba MTB XCM merupakan salah satu event yang dihelat dalam Festival Pesona Tanjung Lesung 2017.

Total 72 pebalap dari seluruh Indonesia turut memeriahkan balapan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) di Tanjung Lesung. Para pebalap menempuh jarak 48 km yang dibagi ke dalam tiga lap.

MTB XCM Tanjung Lesung menyajikan trek dengan lintasan menantang dan eksotis. Disebut menantang karena lintasannya merupakan trek berbatuan karang yang melintasi pemandangan bibir pantai yang eksotis.

Wahidin Halim memberikan apresiasi terhadap event-event yang digelar di Festival Pesona Tanjung Lesung. Dia berharap event semacam ini menjadi kalender tahunan yang bakal menyedot wisatawan dalam dan luar negeri karena merupakan event sport tourism.

"Festival Tanjung Lesung saya kita partisipasi masyarakat cukup bagus. Inilah Tanjung Lesung sebagai daerah yang berpotensi sebagai tempat wisata di Banten," kata Wahidin kepada wartawan di Tanjung Lesung, Sabtu (23/9/2017).

"Ini memang sudah ditetapkan sebagai daerah tempat wisata. Masyarakat harus dilibatkan karena memberikan perluang untuk mengembangkan segala kemampuannya terutama di sektor pertanian," ujar Wahidin Halim.

Selain Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM), Festival Pesona Tanjung Lesung juga bakal menggelar Sunset Trail Run, dan Rhino Cross Triathlon. Tak hanya event olahraga, masyarakat juga dimeriahkan lomba bebegig sawah dan kolecer (kincir angin).

Video Populer

Foto Populer