Sukses


Mantan Atlet SEA Games Juarai Balapan MTB di Tanjung Lesung

Bola.com, Tanjung Lesung - Mantan atlet SEA Games, Chandra Rafsanzani, berhasil menjadi juara di ajang Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) yang menjadi bagian dalam acara Festival Pesona Tanjung Lesung 2017, Sabtu (23/9/2017). Chandra menjadi yang tercepat setelah finis dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 43 detik.

Chandra yang turun di nomor men elit itu berhasil memenangi balapan yang sengit karena hanya berjalak 1 detik dari peringkat kedua yang dihuni oleh Rafika Farizi. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Muhammad Wildan dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 50 detik.

"Treknya datar tetapi membutuhkan skill, jadi ngga bisa melepaskan diri (dari rombongan) kalau pakai tenaga yang sama. Karang lepas dan kecil itu jadi susahnya di situ," Chandra kepada wartawan di Tanjung Lesung, Sabtu (23/9/2017).

"Walaupun datarnya di sana, namun melawan angin jadi berat juga. Ya hati-hati aja pas belokan mengeremnya tidak terlalu dalam, jadi sudah diantisipasi sebelum belokan," ujar Chandra.

Nama Chandra Rafsanzani sudah tidak asing di dunia balap sepeda Indonesia. Atlet asal Pangandaran itu pernah meraih medali emas di ajang SEA Games 2011 di nomor men's cross country dan 2013 di nomor sepeda gunung tim relay. Chandra juga meraih medali emas di PON 2016 mewakili Jawa Barat ketika turun di nomor estafet campuran bersama Bandi Sugito dan Kusmawati Yazid.

Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) menjadi salah satu agenda di Festival Pesona Tanjung Lesung. Selain itu juga ada event olahraga lain seperti Sunset Trail Run, dan Rhino Cross Triathlon.

Video Populer

Foto Populer