Sukses


Ada Peran Menpora di Balik Kesuksesan Indonesia Juarai APG 2017

Bola.com, Jakarta - Chied de Mission kontingen Indonesia, Bayu Rahardian, menyebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memiliki peranan besar dalam kesuksesan para atlet difabel untuk menjuarai ASEAN Para Games 2017 (APG) di Malaysia. Sebelum berangkat, Menpora memberikan motivasi yang membakar semangat para atlet.

Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan raihan 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Adapun tuan rumah Malaysia hanya menempati posisi kedua dengan mengoleksi 90 medali emas, 85 perak, dan 84 perunggu.

"Motivasi besar justru lahir dari Pak Menteri, saat saya melaporkan bahwa target kami di peringkat kedua. Beliau mengatakan kalau dari auranya ini bisa juara umum. Sejak itu para atlet termotivasi," ujar Bayu dikutip dari situs resmi Kemenpora, Minggu (24/9/2017).

"Efek dorong lagi muncul dari kolam renang, saat hari pertama langsung tancap gas sabet 11 emas. Itu langsung menularkan semangat keseluruh cabor sampai CP Sepakbola yang tanpa target dapat emas," sambungnya.

Selain Bayu, Ketua NPC, Senny Marbu, juga menyebut dukungan yang diberikan Menpora menjadi kunci keberhasilan dalam ajang ASEAN Para Games 2017. Tak hanya motivasi, Imam juga memberikan seluruh fasilitas terbaik termasuk training camp selama setahun penuh.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah melalui Kemenpora. Perhatian Menpora untuk NPC luar biasa dan teman-teman atlet terpacu untuk membalas kekalahan Indonesia di SEA Games," ujar Senny.

Video Populer

Foto Populer