Sukses


Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Kevin / Marcus Juarai Jepang Terbuka

Bola.com, Tokyo - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara pada ajang Jepang Terbuka Super Series 2017. Pada partai final yang berlangsung Sabtu (24/9/2017), Kevin/Marcus menang dua gim langsung kontra jagoan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 21-12 dan 21-15.

Sebenarnya Kevin/Marcus sudah diprediksi bakal keluar sebagai juara setelah memenangi partai semifinal lawan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Juara All England 2017 itu dinilai sudah melewati partai final sesungguhnya.

Apalagi secara rekor pertemuan Kevin/Marcus unggul atas Inoue/Kaneko. Dalam dua pertandingan lawan Inoue/Kaneko, pasangan Indonesia itu tak pernah kalah.

Tanda-tanda kemenangan Kevin/Marcus sudah terlihat sejak gim pertama. Mereka tampil menekan sejak awal. Juara Malaysia Terbuka Super Series 2017 itu tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, gim ini dimenangi Kevin/Marcus dengan skor telak 21-12.

Pada gim kedua, keadaan tak berubah. Kevin/Marcus tetap dominan. Inoue/Kaneko yang coba untuk memberikan perlawanan, tetap tak berdaya. Mereka menyerah 15-21 pada gim kedua ini.

Jepang Terbuka menjadi turnamen super series keempat yang dimenangi Kevin/Marcus pada 2017. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada ajang All England, Malaysia Terbuka, dan India Terbuka. Sementara secara keseluruhan, Kevin/Marcus sudah memenangi tujuh turnamen super series.

Video Populer

Foto Populer