VIDEO: Rhino X Triathlon Cetak Sejarah di Indonesia

VIDEO: Rhino X Triathlon Cetak Sejarah di Indonesia

Bola.com, Tanjung Lesung - Muhammad Taufik, berhasil menjuarai Rhino X Triathlon pada Festival Pesona Tanjung Lesung 2017. Taufik menjadi yang tercepat setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 50 menit 24 detik.

Muhammad Taufik unggul 1 menit 23 detik atas peringkat kedua Ady Akhmad Jukardi. Adapun peringkat ketiga diraih pria asal Belanda, Maarten Vrouenraets yang mampu finis dengan catatan waktu lebih lambat 7 menit 19 detik.

Taufik mengatakan perjuangannya untuk menjadi juara pada Rhino X Triathlon tidaklah mudah. Pria yang mewakili klub Herbalifetriathlon itu mengakui lintasan balap sepedanya sangat menyulitkan sehingga dia sempat terjatuh sebanyak tiga kali.

"Rute ketika balapan sepeda sangat berat karena saya tidak ada latihan dan basic sebagai atlet MTB. Balapan di sana sangat technical sekali dan sempat tiga kali jatuh di kilometer 2 sampai 5," kata Taufik kepada Bola.com di Tanjung Lesung, Minggu (24/9/2017).

"Masuk kilometer 8 sempat terjatuh dan sempat mikir untuk melanjutkan race atau tidak. Akan tetapi, itu ada pilihan untuk saya dan saya jika memulai sesuatu harus finis," ujar pria 29 tahun itu, Rhino X Triathlon menjadi acara penutup event olahraga yang memeriahkan Festival Pesona Tanjung Lesung 2017.

Sebelumnya, pada event tersebut juga dipertandingkan Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) dan Sunset Trail Run.

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 24 September 2017, 15:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights