Sukses


Ribuan Peserta Ramaikan Taekwondo International Invitation 2017

Bola.com, Bandung - Sebanyak 1700 peserta mengikuti Taekwondo International Invitation 2017 yang dihelat pada 23 - 24 September di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Bandung. Dari jumlah peserta tersebut juga ada peserta yang berasal dari Malaysia, Kamboja, dan Timor Leste.

Kejuaraan yang digelar Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Bandung tersebut merupakan kali pertamanya digelar di Kota Bandung dan diharapkan menjadi agenda rutinitas bagi Pengcab TI Kota Bandung.

"Kejuaraan ini memang kejuaran dunia yang diselenggarakan Pengcab Bandung. Kalau tidak dibatasi, jumlah peserta bisa mencapai 3 ribu peserta, tapi kami batasi hanya 1700 peserta saja karena memang tempat hanya satu di Gymnasium dan berlangsung hanya dua hari," jelas Sepranadja, Ketua Umum Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Bandung.

Sepranadja menyebut Malaysia dan Timor Leste masing-masing diwakili 12 atlet, sedangkan Kamboja diperkuat 18 atlet. "Seluruh Pengda pun ikut meramaikan kecuali Palembang. Untuk peserta dari luar negeri kebanyakan mengikuti prestasi dan festival," terang Sepranadja lagi.

Wasit yang dipakai pun berasal dari lokal dan luar negeri mengingat kejuaraan ini berskala internasional. "Kami berharap melalui Kejuaraan Taekwondo International Invitation ini para atlet kami bisa belajar teknik-teknik untuk bekal kejuaraan ke depannya salah satunya Porda 2018 nanti. Kami juga berharap pemerintah baik Kota maupun Jabar memberi perhatian karena kejuaraan taekwondo ini peminatnya luar biasa," ucap Sepranadja.

Video Populer

Foto Populer