Sukses


PBSI: Hasil Korea Terbuka dan Jepang Terbuka Sudah Sesuai Harapan

Bola.com, Jakarta - Kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI, Susy Susanti, menyebut pencapaian atlet Indonesia pada ajang Korea Terbuka Super Series dan Jepang Terbuka Super Series 2017 sudah seusai dengan harapan. 

Seperti diketahui, Indoensia membawa dua gelar dari ajang Korea Terbuka. Dua gelar itu diraih Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. 

Sementara itu, pasukan Merah Putih menggondol satu gelar pada ajang Jepang Terbuka. Kali ini pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang jadi juara. 

"Untuk Korea dan Jepang Terbuka, pencapaian kami sudah sesuai harapan, bahkan melebihi target. Khusus untuk Korea terbuka, kami melihat tunggal putra tampil cemerlang dengan menciptakan  all Indonesia final. Semoga ini menjadi awal yang baik buat Indonesia," kata Susy seperti dikutip situs PBSI.

Susy menyebut hasil bagus yang diraih tunggal putra pada Korea Terbuka tak lepas dari kerja keras pemain. Selain itu, evaluasi yang dilakukan setelah melakoni turnamen sebelumnya juga memberikan banyak manfaat bagi pelatih dan juga pemain. 

"Serta pencapaian Jonatan menjadi juara pada SEA Games dan beberapa kali Anthony mengalahkan pemain dunia menjadikan modal untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," ujar Susy.

Susy kemudian mengomentari pencapaian Kevin/Marcus. Menurutnya, pasangan yang dijuluki The Minions itu sudah mulai belajar dari pengalaman. 

"Saya melihat Kevin/Marcus belajar banyak dari kekalahannya kemarin pada ajang Korea Terbuka. Mereka terlihat lebih tenang dan tidak terburu-buru serta berusaha untuk mengubah permainan, hingga akhirnya bisa merebut kemenangan di Jepang Terbuka kali ini," tutur Susy.

Video Populer

Foto Populer