Sukses


2 Kunci Kesuksesan Kevin / Marcus Juarai Jepang Terbuka

Bola.com, Tokyo - Pelatih ganda campuran, Herry Iman Pierngadi, menilai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon layak meraih gelar pada Jepang Terbuka Super Series 2017. Menurut Herry IP, secara teknik dan mental anak asuhnya unggul jauh dari ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Kevin/Marcus meraih gelar juara Jepang Terbuka Super Series setelah meraih kemenangan secara straigh game dengan skor 21-12, 21015. Gelar ini mengakhiri puasa gelar untuk Kevin/Marcus yang terakhir kali menjadi juara di India Terbuka.

"Pemain Jepang masih butuh jam terbang. Mereka mainnya tidak lepas, panik, dan grogi di lapangan. Secara teknik dan terutama segi mental bertanding, Kevin/Marcus memang di atas pasangan Jepang," kata Herry IP seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (25/9/2017).

Lebih lanjut, Herry IP berpendapat final tersebut tidak ideal. Herry IP bahkan menyebut Kevin/Marcus justru meladeni final sesungguhnya ketika mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, di semifinal.

"Menurut saya, final sesungguhnya adalah kemarin di semifinal. Siapa yang bisa menang di semifinal (Kevin/Marcus atau Boe/Mogensen), akan bisa menang hari ini di final. Kemenangan Kevin/Marcus hari ini juga ada pengaruhnya setelah mengalahkan Boe/Mogensen. Kepercayaan diri mereka jadi meningkat," ujar Herry IP.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak boleh terlena dengan gelar Jepang Terbuka Super Series 2017. Setelah ini, pasangan yang dijuluki The Minions itu akan berlaga di Denmark Terbuka Super Series Premier dan Prancis Terbuka Super Series.

Video Populer

Foto Populer