Sukses


Indonesia Hadapi Lawan Mudah di Kejuaraan Dunia Junior 2017

Bola.com, Jakarta - Indonesia mendapatkan lawan mudah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior nomor beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata 2017. Dalam pengundian yang berlangsung di Hotel Kempinski, Kamis (28/9/2017), tim bulutangkis Tanah Air menempati Grup H1 bersama Mongolia dan Brasil.

Pengundian dipimpin Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Poul Erik Hoyer. Piala Suhandinata 2017 diikuti 45 negara yang terbagi dalam 8 grup yang berlangsung pada 9-22 Oktober. Setiap grup dibagi menjadi dua subgrup kecuali untuk grup D, E, dan G.

Format turnamen ini setengah kompetisi. Masing-masing juara grup akan lolos ke babak delapan besar. Adapun untuk grup yang memiliki subgrup pada juara grup akan bersaing lolos ke babak selanjutnya. Grup G dinobatkan menjadi grup maut karena dihuni oleh Taiwan, China, Denmark, Aljazair, dan Hong Kong.

Piala Suhandinata merupakan kejuaraan dunia bulutangkis level junior yang mempertandingkan nomor beregu campuran. Nama kejuaraan ini diadopsi dari nama Suharso Suhadinata yang dikenal berperan penting dalam menyatukan dua lembaga bulu tangkis dunia, International Badminton Federation (IBF) dan World Badminton Federation (WBF).

Selain itu, Suharso Suhadinata juga berperan sebagai sosok yang berkontribusi terhadap pengusulan nama Sudirman sebagai kejuaraan dunia bulutangkis beregu yang diadakan setiap dua tahun.

Piala Suhandinata mulai masuk dalam bagian Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior pertama kali digelar pada 2000 di Guangzhou, China. Adapun Piala Suhandinata 2017 menjadi edisi ke-15 sepanjang penyelenggaraan.

2 dari 2 halaman

Undian Piala Suhandinata 2017

Berikut ini hasil undian Kejuaraan Dunia Junior atau Piala Suhandinata 2017:

Grup A

Grup A1: Korea, Sri Lanka, Kanada

Grup A2: Rusia, Jerman, Nepal

Grup B

Grup B1: Prancis, Bulgaria, Skotlandia

Grup B2: Singapura, Afrika Selatan, Ghana

Grup C

Grup C1: Malaysia, Selandia Baru, Armenia

Grup C2: Polandia, Mesir, Norwegia

Grup D: India, Swedia, Australia, Hongaria, Amerika Serikat

Grup E: Jepang, Inggris, Makau, Latvia, Georgia

Grup F

Grup F1: Thailand, Belanda, Filipina

Grup F2: Republik Ceska, Slovakia, Belgia

Grup G: Taiwan, China, Denmark, Aljazair, Hong Kong

Grup H

Grup H1: Indonesia, Mongolia, Brasil

Grup H2: Finlandia, Spanyol, El Savador

Video Populer

Foto Populer