Sukses


Masuk Grup Ringan, Tim Bulutangkis Indonesia Tetap Waspada

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua PBSI, Alex Tirta, berharap tim bulutangkis Indonesia tak lengah setelah mendapatkan lawan mudah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 pada nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata 2017. Alex berharap pemain Indonesia harus tetap fokus dan waspada.

Indonesia tergabung di Grup H1 bersama Mongolia dan Brasil. Indonesia dianggap berada di atas angin karena berstatus unggulan kedua pada ajang tersebut.

"Kalau dilihat dari hasil drawing, kami harapkan pemain tidak menyepelekan calon lawan. Untuk turun di kejuaraan dunia ini, kami telah menyiapkan tim terbaik. Target kami jelas ingin juara. Untuk itu, siapapun lawan yang harus dihadapi kami harus siap," kata Alex Tirta di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Piala Suhadinata 2017 menjadi edisi ke-15 sejak pertama kali digelar pada 2000. Indonesia belum sekalipun merebut gelar juara. Tim tersukses di ajang ini adalah China dengan 10 gelar.

Alex Tirta berharap sebagai tuan rumah Indonesia bisa memanfaatkan momentum untuk membawa pulang Piala Suhadinata.

"Sudah saatnya Indonesia bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan ini," tegas Alex Tirta.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata 2017 diikuti oleh 45 negara. Ajang ini digelar GOR Among Rogo Yogyakarta pada 9-14 Oktober mendatang.

 

 

Video Populer

Foto Populer