Sukses


Ini Harapan Keluarga Suhandinata untuk Tim Bulutangkis Indonesia

Bola.com, Jakarta - Keluarga Suharso Suhandinata berharap tim bulutangkis Indonesia bisa meraih kesuksesan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 pada nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata 2017. Putra Suharso Suhandinata, Justian Suhandinata, menyatakan tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk mengincar gelar karena Indonesia menjadi tuan rumah.

Nama Suharso Suhandinata punya posisi penting di kancah bulutangkis Indonesia dan dunia. Salah satu peran Suharso Suhandinata yang tak akan dilupakan yakni saat mempersatukan International Badminton Federation (IBF) dengan World Badminton Federation (WBF).

Suharso Suhandinata dikenal sebagai diplomat bulutangkis. Bahkan Suharso Suhandinata juga merupakan sosok yang mengusulkan nama Piala Sudirman untuk turnamen beregu campuran bulutangkis dunia.

Suharso Suhandinata meninggal dunia pada 11 November 2010. Untuk menghargai jasa-jasanya di dunia bulutangkis, akhirnya digelar turnamen bulutangkis dunia level junior yang diberi nama Piala Suhandinata.

"Itu merupakan harapan kami dari pihak keluarga. Selama ini, kami lihat tim muda Indonesia cukup kesulitan untuk meraih piala tersebut. Semoga pada kejuaraan tahun ini, Piala Suhandinata bisa dibawa pulang," kata Justian kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata diikuti oleh 45 negara dan akan diselenggarakan pada 9-14 Oktober mendatang. Indonesia berada di Grup H1 bersama Mongolia dan Brasil.

Video Populer

Foto Populer