Sukses


Curahan Hati Verstappen Setelah Juara GP Malaysia di Hari Spesial

Bola.com, Sepang - Pebalap Red Bull, Max Verstappen, mendapat kado ulang tahun spesial dengan menjuarai juara F1 GP Malaysia, Minggu (1/10/2017). Driver asal Belanda tersebut mengaku perasaannya campur aduk saat mencapai garis finis.

Verstappen menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 01,2990 detik. Pebalap yang merayakan ulang tahun ke-20, Sabtu (30/9/2017), tersebut mengalahkan Lewis Hamilton dengan selisih 12,770 detik.

"Keadaan mobil sudah sangat bagus sejak awal balapan dan kemudian saya melihat Hamilton sedikit kesulitan. Saya berhasil mengambil celah tersebut dan ini merupakan kemenangan yang luar biasa," ujar Verstappen dikutip dari situs resmi F1. 

"Kemenangan ini saya raih setelah menjalani musim yang cukup sulit dan kemenangan ini datang pada waktu yang sangat tepat," sambungnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Max Verstappen pada ajang F1. Sebelumnya pebalap yang menggantikan posisi Daniil Kvyat tersebut sempat membuat kejutan dengan menjadi juara seri termuda ketika merebut podium pertama balapan F1 GP Spanyol 2016.

Kemenangan ini juga memperbaiki posisi Max Verstappen pada klasemen sementara F1 2017. Verstappen berhasil menggusur Sergio Perez di posisi keenam dengan raihan 93 poin.

Video Populer

Foto Populer