Sukses


VIDEO: Jusuf Kalla Kunjungi Pelatnas Bulutangkis Cipayung

Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla, mengunjungi beberapa pelatnas dan venue Asian Games 2018, Selasa (3/10/2017). Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga antar negara Asia itu.

Kunjungan Wapres JK diawali dengan meninjau Pelatnas bulutangkis yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur. JK dan rombongan tiba pukul 08.40 WIB dan langsung disambut Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.

JK dan Wiranto sempat melakukan pertemuan singkat di sebuah ruangan yang terletak di dalam GOR PBSI. Setelah itu, keduanya langsung menjajal permainan bulutangkis dengan melawan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Setelah itu, JK langsung meninjau mess atlet bulutangkis. Di akhir kunjungan, JK sempat memberikan motivasi untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

"Saya ingin selalu menyampaikan, cuma dua orang yang bisa menaikkan bendera merah putih. Cuma presiden sebagai kepala negara dan yang dapat medali emas di pertandingan olahraga, artinya Anda membawa nama negara," kata JK kepada para atlet bulutangkis di Cipayung, Selasa (3/10/2017).

Setelah itu, JK yang ditemani Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC), Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melanjutkan kujungan ke padepokan pencak silat yang terletak di Taman Mini. Setibanya di sana, JK langsung disambut atraksi para atlet pencak silat yang membuatnya kagum.

JK kemudian melanjutkan kunjungan ke venue-venue untuk Asian Games yang terletak di komplek olahraga Gelora Bung Karno. Wapres berusia 75 tahun itu meninjau venue baseball, panahan, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Istora Senayan, dan Akuatik.

Video Populer

Foto Populer