Sukses


Mampukah Kevin / Marcus Pecahkan Rekor Gelar Super Series?

Jakarta - Ganda putra  andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang melewati rekor gelar Super Series terbanyak yang diraih dalam satu tahun. Sejauh ini, dalam lima final turnamen Super Series di 2017, mereka mampu meraih empat gelar juara.

Kevin/Marcusmenciptakan hattrick gelar juara Super Series pada ajang All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka di awal tahun ini. Satu gelar Super Series lainnya adalah Jepang Terbuka yang berlangsung September lalu.

Dengan torehan itu, pasangan yang dijuluki Minions ini berpeluang untuk menyamai, atau bahkan melewati rekor Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merebut lima gelar Super Series pada 2013. Saat itu, pasangan ini berhasil merebut titel juara di Malaysia Terbuka, Indonesia Terbuka, Singapura Terbuka, Jepang Terbuka, dan menutup 2013 dengan menjuarai Super Series Masters Finals di Malaysia.

Hendra Setiawan juga mampu meraih empat gelar Super Series dalam setahun saat berpasangan dengan Markis Kido pada 2008. Pasangan ini meraih puncak kejayaan dengan menjadi juara di Malaysia Terbuka, China Masters, Denmark Terbuka, dan Prancis Terbuka. Keduanya bahkan mampu meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Sementara itu, rekor gelar Super Series terbanyak dalam setahun masih dipegang Lee Yong Dae/Yoo Yeon-seong. Pada 2015, ganda putra Korea Selatan tersebut sukses merengkuh enam gelar, yakni Australia Terbuka, Jepang Terbuka, Korea Terbuka, Denmark Terbuka, Prancis Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

Capaian Kevin/Marcussejauh ini sudah melewati prestasi mereka pada 2016 yang meraih tiga gelar, yaitu India Terbuka, Australia Terbuka, dan China Terbuka. Keduanya masih berpeluang melewati rekor milik Hendra/Ahsan atau bahkan Lee/Yoo di sisa lima turnamen Super Series tahun ini. Kelima turnamen itu adalah Denmark Terbua, Prancis Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan BWF Superseries Finals.

Sumber: djarumbadminton.com

 

 

 

Video Populer

Foto Populer