Sukses


Michael van der Mark Mengaku Berdarah Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pebalap Superbike yang hampir menjadi pengganti Valentino Rossi pada MotoGP Aragon, Michael van der Mark, membuat pengumuman mengejutkan. Dia mengakui punya darah Indonesia dari garis neneknya, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Pengakuan Van der Mark tersebut disampaikan melalui akun Instagramnya, Senin (9/10/2017). Pebalap asal Belanda tersebut mengunggah foto bersama sang ibu, dengan disertai keterangan mengenai silsilah keluarga mereka.

"Mendapat banyak pertanyaan mengenai Insta story saya dua hari lalu. Ya, saya punya darah Indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50 persen Indonesia. Itulah sebabnya saya menyukai makanan Indonesia," tulis Van der Mark menggunakan bahasa Ingggris. 

Van der Mark juga menambahkan tagar pada unggahan tersebut dengan bahasa Indonesia. "Selamat makan, semoga Tuhan memberkati kamu."

Van der Mark mengunggah foto tersebut akibat respons antusias dari para fansnya tak lama setelah mengunggah makanan Indonesia di Insta Story. Makanan tersebut merupakan hasil masakan sang ibu. 

Sosok Michael van der Mark mencuri perhatian saat ditunjuk Movistar Yamaha untuk menggantikan Rossi pada MotoGP Aragon, 24 September. Saat itu, Rossi masih dalam tahap pemulihan cedera patah kaki.

Namun, kesempatan menjalani balapan debut di MotoGP melayang setelah The Doctor pulih lebih cepat dari perkiraan. Rossi dinyatakan telah fit sehingga bisa turun di MotoGP Aragon. 

Michael van der Mark tentu ditunjuk Yamaha bukan tanpa alasan. Pebalap berusia 24 tahun tersebut telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi, yaitu juara World Supersport 2014 dan tiga kali memenangi balapan Suzuka 8 Hours. Saat ini dia tercatat pebalap Yamaha yang menjadi rekan setim Alex Lowes pada ajang World Superbike (WSBK) 2017.

 

Video Populer

Foto Populer