Sukses


Basket Putri Mulai Menggeliat Lagi

Bola.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri basket putri nasional tak begitu seksi, baik untuk menarik penonton atau juga sponsor. Tak seperti basket putra yang tak kesulitan untuk mendapatkan sokongan untuk menghelat sebuah kompetisi, basket putri justru nyaris mati suri.

Namun, belakangan nasib basket putri mulai berubah. Perlahan tapi pasti, basket putri mulai menggeliat lagi. Memang belum setenar ketika jamannya Kobanita, tapi arah ke sana tampaknya sudah mulai terbuka.

Jika musim lalu delapan klub terbilang sukses menggelar empat turnamen pengganti kompetisi, musim ini sejumlah klub basket putri siap menghelat kompetisi yang lebih pasti.

Mengusung misi membangkitkan basket putri, delapan klub menghelat kompetisi tertinggi di Tanah Air yakni Srikandi Cup 2017. Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan GMC Cirebon, bakal adu kekuatan untuk menjadi yang terbaik.

Demi menyukseskan kompetisi ini, delapan klub, dengan digagas pemilik Merpati Bali, Deddy Setiawan, mulai blusukan untuk mencari sponsor. Usaha pria yang juga koordinator Srikandi Cup itu membuahkan hasil.

Srikandi Cup menjalin ikatan kerja sama selama dua musim dengan produsen olahraga asal Jepang, MOLTEN. Direktur Utama PT. Pradajaya Sportivo Indonesia (perwakilan MOLTEN Indonesia), Pal Singh, berharap penyelenggaran Srikandi Cup dua musim kedepan, dapat dijalankan dengan baik dan prestasi basket khususnya sektor putri dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

"MOLTEN berkomitmen besar untuk memajukan olahraga basket di dunia maupun di Indonesia. Kami senang sekaligus bangga bisa menjadi mitra Srikandi Cup dalam penyediaan bola resmi kompetisi nanti. Harapan saya, animo dan juga prestasi basket putri Indonesia semakin lebih baik lagi dari musim sebelumnya," ujar Pal Singh dalam rilis resmi yang diterima Bola.com, Selasa (10/10/2017).

Merah Putih Juga Dapat Sponsor

Tak hanya MOLTEN yang peduli dan mau berkomitmen untuk basket putri Tanah Air. Samator Groupd juga memiliki perhatian yang sama.

Terbukti, perusahaan gas berskala nasional itu bersedia menjalin kerja sama dengan salah satu klub basket putri nasional, Merah Putih Jakarta.

Padahal jika melihat ke belakang, sulit bagi pihak sponsor untuk mendapatkan keuntungan dengan terjun ke dunia basket putri. Namun, itu tak menyurutkan keinginan Samator untuk mengambilalih kepemilikan Merah Putih Jakarta.

"Samator selalu mendukung kesuksesan olahraga nasional seperti yang sudah dilakukan pada cabang olahraga bola voli dengan adanya Tim Samator Bhayangkara. Keikusertaan Samator dalam mendukung cabang olahraga bola basket adalah wujud komitmen Samator di kancah olahraga nasional," ujar manajer Merah Putih Samator, Liana Sihombing, kepada Bola.com, Selasa (10/9/2017).

Diharapkan ke depannya tak hanya Merah Putih yang mendapatkan sokongan dari sponsor. Tentunya, hal itu hanya akan bisa terjadi jika basket putri benar-benar bangkit dari keterpurukan.

 

Video Populer

Foto Populer