Sukses


Sandiaga Uno Siap Wujudkan Kejuaraan Dunia Basket di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji bakal memberikan dukungan pernuh terkait rencana Indonesia menghelat Kejuaraan Dunia Basket 2023. Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

Jika berhasil memenangi proses negosiasi dengan FIBA, Indonesia bakal memakai Istora Senayan sebagai venue Kejuaraan Dunia Basket 2023. Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, menyebut Sandiaga Uno siap memberikan bantuan terkait keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah event empat tahunan tersebut.

"Bapak Sandiaga baik sebagai pribadi maupun Wakil Gubernur, mendukung Jakarta menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023," ujar Danny dikutip dari situs resmi IBL, Jumat (20/10/2017).

Tim evaluasi dari FIBA yang dipimpin Ingo Weiss selaku bendahara sudah bertemu dengan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/10/2017). Dari pertemuan tersebut Sandiaga optimstis Indonesia bisa memenangi proses bidding.

"Saya dan Erick Thohir adalah pecinta basket. Mimpi saya sebenarnya ada kejuaraan bola basket level dunia di Jakarta," ujar Sandi.

Posisi Indonesia saat ini masih belum aman karena Argentina juga memiliki hasrat untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Basket 2023. Kepastian tentang siapa yang berhak menghelat ajang empat tahunan tersebut baru diumumkan pada Desember 2017.

 

Video Populer

Foto Populer