Sukses


Indonesia Kirim 5 Wakil ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior

Bola.com, Yogyakarta - Indonesia menjaga asa memenuhi target merebut satu medali emas nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah meloloskan lima wakil ke babak semifinal, Jumat (20/10/2017). Kelima wakil tersebut berasal dari empat nomor, yaitu tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor ganda campuran menjadi penyumbang wakil terbanyak dengan dua pasangan, yaitu unggulan ketiga Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan unggulan ke-11 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rehan/Fadia dan Rinov/Mentari sekaligus menjaga asa menciptakan all Indonesian final.

Rehan/Fadia lolos setelah menyingkirkan unggulan kesembilan dari Malaysia, Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh. Sempat kehilangan gim pertama, Rehan/Fadia sukses merebut dua gim berikutnya untuk meraih kemenangan dengan skor 18-21, 21-14, 21-15.

Rinov/Mentari mengikuti jejak Rehan/Fadia ke semifinal setelah membungkam pasangan Thiland, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraprarat. Sama seperti sang kompatriot, Rinov/Mentari juga harus melakoni duel ketat tiga gim sebelum menang dengan skor 13-21, 21-17, 21-16.

Rinov juga melaju ke semifinal di nomor ganda putra berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob. Rinov/Yeremia yang ditempatkan sebagai unggulan ke-11 merebut tiket empat besar setelah melibas wakil Taiwan, Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh, dua gim langsung 21-14, 21-17.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil keempat Indonesia pada babak semifinal. Unggulan ketiga itu lolos setelah memenangi perang saudara melawan Aurum Oktavia Winata. Gregoria menang mudah dua gim langsung 21-10, 21-13.

Wakil terakhir Indonesia pada babak empat besar adalah ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Unggulan keempat itu mendepak pasangan Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun, lewat kemenangan meyakinkan dengan skor 21-15, 21-19.

Indonesia sebenarnya berpeluang menempatkan enam wakil pada babak semifinal. Namun, ganda campuran Yeremia/Angelica Wiratama dijegal wakil China, Liu Shiwen/Li Wenmei. Unggulan keempat itu menyerah 21-19, 13-21, 15-21.

Menariknya, seluruh wakil Indonesia akan menghadapi wakil China pada babak semifinal. China menempatkan delapan wakil di babak empat besar atau yang terbanyak di antara negara lain.

Pencapaian Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 dengan mengamankan lima wakil di semifinal sudah melampaui edisi 2016. Tahun lalu, Indonesia hanya memiliki dua semifinalis, yaitu tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang merebut perak dan ganda putri Jauza/Yulfira Barkah yang menyumbang perunggu.

Jadwal Semifinal

Jadwal Wakil Indonesia pada Babak Semifinal, Sabtu (21/10/2017):

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung (Unggulan 3) Vs Cai Yanyan (China/6)

Ganda Putra

Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob (11) Vs Di Zijian/Wang Chang (China/13)

Ganda Putri

Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto (4) Vs Xia Yuting/Zhang Shuxian (China/10)

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (3) Vs Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan (China)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (11) Vs Liu Shiwen/Li Wenmei (China)

Video Populer

Foto Populer