Sukses


Srikanth: Dominasi Lee Chong Wei dan Lin Dan Sudah Berakhir

Bola.com, New Delhi - Bintang bulutangkis India, Srikant Kidambi, menyatakan dominasi Lin Dan atau Lee Chong Wei di kancah bulutangkis tunggal putra dunia telah berakhir. Komentar tersebut dilontarkan Srikath setelah memenangi titel super series keempat dalam lima bulan, Minggu (29/10/2017).

"Selama sekian lama saya berpikir Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China) telah mendominasi bulutangkis. Tapi sekarang persaingan lebih terbuka. Saya, Viktor (Axelsen), dan bahkan pemain India lainnya mampu juara turnamen-turnamen top sekarang," kata Srikant, seperti dilansir Manorama Online, Rabu (1/11/2017).

"Sekarang benar-benar semakin terbuka. Selalu bagus untuk sebuah olahraga jika memiliki banyak juara," sambung dia.

Karier Srikath meroket pada tahun ini. Dalam dua pekan terakhir, dia mampu menjuarai Denmark Terbuka Super Series Premier 2017 dan Prancis Terbuka Super Series. Sebelumnya dia juga menjadi kampiun pada Indonesia Open Super Series Premier dan Australia Terbuka Super Series pada Juni 2017.

"Saat ini banyak pemain yang bermain sangat baik dan setiap orang bisa mengalahkan siapapun. Jadi, sangat penting selalu dalam kondisi terbaik saat bertanding," tegas Srikanth Kidambi.

Saat ditanya apakah Lee Chong Wei dan Lin Dan mendekati akhir karier, Srikant memberikan jawaban diplomatis.

"Saya tak bisa mengatakan mereka sudah berada di akhir fase penampilan. Mereka bermain pada level tertinggi dan sangat berpengalaman untuk kembali. Tak seorang pun bisa meremehkan mereka," ujar Srikanth.

"Lin Dan berhasil lolos hingga final Kejuaraan Dunia 2017. Mereka benar-benar lawan yang tangguh. Tapi. kami kami juga harus yakin bisa melakukan yang terbaik," sambung dia.

Berkat kemenangan pada ajang Prancis Terbuka, Srikath Kidambi bakal melejit ke posisi kedua peringkat dunia BWF. Dia hanya kalah dari Viktor Axelsen yang menempati ranking pertama.

Video Populer

Foto Populer