Sukses


Siliwangi Bandung Bidik Target Lebih Tinggi di IBL 2017/2018

Jakarta Siliwangi Bandung mematok target lebih tinggi di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017/2018. Pelatih Siliwangi Bandung, Ali Budimansyah, merasa timnya pantas bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga terbaik di Divisi Putih.

Musim lalu Siliwangi finis peringkat empat Divisi Merah IBL. Tim yang berbasis di C-tra Arena, Bandung tersebut kini hijrah ke Divisi Putih bergabung dengan Pelita Jaya, Stapac Jakarta, Satya Wacana dan Pasific Caesar.

"Kalau fisik sudah bagus, dengan skuat yang sekarang saya berani memasang target peringkat tiga di IBL," jelas Budi usai pertandingan melawan Satria Muda (SM) di Perbasi Cup, Selasa (7/11/2017).

"Saya percaya dengan pemain yang saya bangun dari sekarang dan bisa dapat pakem-nya, kami pantas di posisi ketiga," ucapnya. 

 

 

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Asing Siliwangi Bandung

Dalam turnamen pemanasan IBL ini, Siliwangi memainkan dua pemain asingnya Donnavan Anthony Hastings dan Darnell Brown. Sayang mereka kalah telak 43-70 di tangan Satria Muda Pertamina dalam babak penyisihan di hari kedua turnamen itu.

"Yang susah dicari adalah pemenang IBL antara PJ (Pelita Jaya) dan SM saja. Garuda lawan Pasific saja kalah, jadi unggulan tetap dua itu," kata Budi, mantan pemain timnas basket Indonesia tersebut

"Untuk musim ini ekspektasi saya di peringkat enam (lolos play-off). Saya harus realistis. Kalau ada di posisi empat atau lima itu bonus," papar Budi.

Video Populer

Foto Populer