Sukses


Perbasi Cup 2017: Garuda Bandung Kesulitan Cari Sparring Partner

Jakarta Garuda Bandung kesulitan mencari lawan tanding selama pramusim jelang bergulirnya IBL 2017-18. Tanpa Perbasi Cup, Garuda Bandung kesulitan mengeksekusi skema permainan selama latihan.

Pada Perbasi Cup 2017 Garuda Bandung satu grup dengan Pasific Caesar, Satya Wacana, dan Pelita Jaya. Diftha Pratama dan kawan-kawan baru akan menghadapi juara bertahan IBL Pelita Jaya pada Rabu (8/11/2017) di partai penutup penyisihan.

"Permasalahan utama tim Garuda Bandung sebagai tim yang bermarkas di Bandung terus terang adalah mendapatkan lawan sparing. Kami sudah latihan kurang lebih dua bulan di off season ini tapi baru melakukan satu ujicoba tanding. Itupun dengan tim kampus," kata Pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi kepada wartawan usai pertandingan melawan Satya Wacana, Selasa (7/11) di Kepala Gading, Jakarta Utara.

Andre beralasan, meski Siliwangi Bandung juga bermarkas di kota yang sama, pemainnya lebih baik dalam hal persiapan. Walaupun Garuda baru kedatangan satu pemain asing yakni Devin Mathews.

"Jadi terus terang saja, memang agak sulit untuk mencari lawan yang tune-up. Kadang apa yang sudah dilatih, baru bisa dites di turnamen seperti ini," tuturnya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Terlambat Ambil Keputusan

Jika lawan ujicoba tak selevel, dia menuturkan pemain Garuda kerap terlambat mengambil keputusan dalam pertandingan. Hal tersebut terlihat dalam Perbasi Cup 2017 saat susah payah menang 61-51 lawan Satya Wacana kemarin.

"Garuda terlambat panas karena seperti tidak tahu apa-apa, mulai dari perkembangan lawan sampai efektivitas latihan kami berjalan atau tidak dalam pertandingan karena tolak ukur itu cuma dipakai kami secara internal. Tapi musuh seperti apa sekarang kami belum tahu," kata Andre.

"Kondisi Siliwangi tidak lebih baik karena baru latihan. Setahu saya mereka malah baru latihan seminggu. Di Bandung benar-benar kurang klub profesional. Kalau lawan tim kampus dan menang sampai 60 poin, terus kami dapat manfaat apa," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perbasi Cup Hari Ini

Rabu 8 November 2017

13.00 WIB: Aspac vs Hangtuah

15.00 WIB: Pacific Caesar vs Satya Wacana

17.00 WIB: Satria Muda vs NSH

19.00 WIB: Garuda vs Pelita Jaya

Video Populer

Foto Populer