Sukses


7 Tim Putri dan 6 Tim Putra Ramaikan Proliga 2018

Jakarta - Kompetisi Proliga bakal bergulir mulai awal tahun 2018. Ada tujuh tim putri dan enam tim putra yang berkompetisi pada ajang yang bakal berlangsung di delapan kota tersebut. 

Proliga edisi ke-17 bakal dimulai di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 19-21 Januari 2018. Sementara seri penutup akan dihelat di GOR Among Rogo Yogyakarta, 15 April 2018.

Kota lainnya yang akan menjadi tempat pelaksana adalah Batam (26-28 Januari) dengan tuan rumah Jakarta Elektrik PLN. Kemudian Gresik Petrokimia di Gresik (2-4 Februari).

Sementara untuk putaran kedua, akan berlangsung 2-4 Maret di Denpasar, Bali, dengan tuan rumah Jakarta BNI Taplus. Di Palembang dengan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel, pada 9-11 Maret. Sedangkan akhir putaran kedua berlangsung di Bandung 16-18 Maret dengan tuan rumah Bandung Bank BJB Pakuan.

Untuk final four Proliga putaran pertama berlangsung di Malang, 30 Maret - 1April. Sedangkan untuk putaran kedua dihelat di Semarang atau Solo, 6-8 April. Sementara partai final di Yogyakarta, 15 April.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan libur antara putaran satu dan dua yang seharusnya diubah dari dua pekan menjadi tiga pekan. "Karena di tengah-tengah itu ada acara test event bola voli indoor Asian Games XIX putra," kata Hanny usai memimpin rapat dengan peserta Proliga 2018 di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Kompetisi Proliga 2018, menurutnya, diperkirakan lebih ketat karena semua tim saat ini sudah mulai mengincar pemain-pemain asing. Seperti diketahui, setiap tim diwajibkan menggunakan minimal satu pemain asing dan maksimal dua pemain asing. "Pemain asing tetap menjadi andalan semua tim," tambah Hanny yang juga Ketua V Bidang Pertandingan PP. PBVSI.

2 dari 2 halaman

Tim Peserta

Tim peserta Proliga 2018

Putra:

1. Jakarta Pertamina Energi

2. Palembang Bank SumselBabel

3. Jakarta BNI Taplus

4. Surabaya Bhayangkara Samator

5. Jakarta Elektrik PLN

6. Bekasi BVN 

Putri:

1. Jakarta Elektrik PLN

2. Jakarta Pertamina Energi

3. Jakarta Popsivo PLN

4. Gresik Petrokimia

5. Bandung Bank BJB Pakuan

6. Jakarta BNI Taplus

7. Bekasi BVN

Video Populer

Foto Populer