Sukses


Indonesia Kirim 2 Wakil ke Final Makau Terbuka 2017

Bola.com, Makau - Indonesia berhasil meloloskan dua wakil ke babak final Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017. Kedua wakil tersebut adalah tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Ihsan merebut tiket final tanpa perlu memeras keringat karena lawannya asal Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, mundur dari babak semifinal, Sabtu (11/11/2017). Zulkiffli tak bisa bertanding akibat dibekap cedera yang didapat saat melakoni laga perempat final, Jumat (10/11/2017).

Pada babak final, Minggu (12/11/2017), Ihsan akan menghadapi jagoan Jepang, Kento Momota. Saat pertama kali bentrok dengan Momota pada Kejuaraan Beregu Asia 2016 di Hyderabad, India, Ihsan menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 7-21.

Sementara itu, kejutan Wahyu/Ade terus berlanjut. Wahyu/Ade melenggang ke final setelah menggulung unggulan keenam asal Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man, dengan skor 16-21, 21-17, dan 21-12. Sebelumnya, Wahyu/Ade sudah menyingkirkan unggulan keempat dan kedelapan dalam perjalanan menuju babak empat besar.

Wahyu/Ade akan berjumpa wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Seo Seung-jae, pada laga puncak. Kim/Seo lolos setelah menjegal unggulan teratas asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, lewat kemenangan meyakinkan dengan skor 21-19 dan 21-8. Pertandingan nanti menandai pertemuan pertama kedua pasangan pada turnamen resmi BWF.

Sebenarnya ada tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal. Namun, keberhasilan Ihsan dan Wahyu/Ade melaju ke final tak diikuti ganda putri Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah.

Della/Tiara tak berdaya saat menghadapi unggulan kedelapan asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. Mereka takluk dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 15-21.

Laga final Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017 yang digelar di Tap Seac Multisport Pavilion akan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Ihsan akan turun pada partai ketiga, sedangkan Wahyu/Ade tampil terakhir.

2 dari 2 halaman

Jadwal Final Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017

1. Ganda Campuran: Seo Seung-jae/Kim Ha-na (Korea Selatan/Unggulan 6) Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China/5)

2. Tunggal Putri: Pai Yu Po (Taiwan) Vs Cai Yanyan (China)

3. Tunggal Putra: Kento Momota (Jepang) Vs Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia/14)

4. Ganda Putri: Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China/8) Vs Baek Ha-na/Lee Yu-rim (Korea Selatan)

5. Ganda Putra: Kim Won-ho/Seo Seung-jae (Korea Selatan) Vs Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer