Sukses


Rheza Danica Raih Podium Ketiga pada Seri 5 IRS 2017

Bola.com, Sentul - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, meraih hasil positif pada kejuaraan nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri ke 5 kelas kejurnas sport 250cc. Menggunakan motor All New Honda CBR250RR, Rheza berhasil menyabet podium ketiga pada balapan kedua di Sirkuit Sentul, Minggu (12/11/2017).

Memulai balapan di grid nomor tujuh, Rheza harus bekerja keras untuk berada di rombongan terdepan. Perlahan tetapi pasti, pebalap asal Yogyakarta itu memperbaiki catatan waktu lap demi lap hingga akhirnya sukses finis di posisi ketiga.

"Start dari posisi ketujuh membuat saya harus berusaha keras sejak lap pertama. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu dan berhasil berada di grup depan. Persaingan di grup depan pun sangat sengit. Saya bersyukur dengan hasil balapan hari ini. Semoga pada seri final bulan depan saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi," kata Rheza dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (12/11/2017).

Dengan hasil di IRS seri ke lima ini, Rheza masih memimpin klasemen sementara dengan total raihan 156 poin. Pada balapan pertama, Rheza juga berhasil naik podium setelah finis di urutan ketiga.

Sementara itu, pebalap AHRT lainnya, Gerry Salim, terpaksa puas finis di posisi ketujuh. Gerry sebenarnya memulai balapan kedua di posisi pertama. Namun, pebalap asal Surabaya itu gagal mempertahankan posisi sehingga tercecer dan finis di urutan ketujuh.

Gerry mengaku sebenarnya sudah mendapatkan setelan motor yang bagus. Namun, ketatnya persaingan membuat Gerry gagal meraih hasil positif pada balapan tersebut.

"Settingan motor pada balapan kedua ini sudah bagus. Saya berusaha mempertahankan posisi untuk terus berada di grup depan. Namun, memang persaingan sangat sengit. Saya terpaksa puas finis di posisi tujuh," ucap Gerry.

"Dengan hasil yang saya dapat pada balapan kali ini, menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi di seri final nanti," ungkapnya.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan persaingan yang diperlihatkan oleh pebalap-pebalap binaan AHM di lintasan balap kejuaraan IRS merupakan perpaduan antar keahlian balap dan performa All New Honda CBR250RR yang kompetitif di arena balap.

"Hasil positif kembali ditunjukkan oleh pebalap-pebalap AHRT pada kancah balap nasional. Kami menyiapkan motor supersport terbaik All New Honda CBR250RR untuk mengantarkan para pebalap kami mencetak prestasi balap di sepanjang gelaran IRS," tutur Indraputra.

Kejuaran Indospeed Racing Series 2017 masih menyisakan satu seri final yang akan digelar pada 9-10 Desember 2017 di Sentul International Circuit, Jawa Barat. Ini menjadi kesempatan terakhir untuk para pebalap Astra Honda Racing Team untuk membuktikan kemampuan terbaik.

 

Video Populer

Foto Populer