Sukses


Optimisme Besar Decathlon Kuasai Pasar Produk Olahraga Indonesia

Bola.com, Tangerang - CEO Decathlon Indonesia, Jeremie Ruppert, mengaku optimistis perusahaan yang dipimpinnya tersebut akan mampu bersaing di pasar produk olahraga Indonesia. Jeremie menilai, produk yang dijual di Decathlon memiliki harga yang terjangkau, namun dengan kualitas yang baik.

Decathlon akan membuka toko pertamanya di Indonesia pada 2 Desember 2017. Toko tersebut menyediakan perlengkapan lebih dari 50 cabang olahraga.

Menariknya, meski berasal dari Prancis, Decathlon akan mengambil andil dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dalam 10 tahun ke depan, 50 persen produk yang dijual akan berasal dari tangan-tangan terampil masyarakat Indonesia. Jeremie yakin, dengan hal tersebut, Decathlon dapat menjadi perusahaan papan atas dalam hal penjualan produk olahraga.

“Di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, Decathlon hadir dengan tujuan agar olahraga semakin mudah diakses banyak orang. Di manapun kami berada, kami selalu mendorong tumbuhnya gairah olahraga dengan produk berkualitas, inovatif, dan bisa menjangkau banyak orang,” kata Jeremie ketika ditemui awak media, Kamis (16/11/2017).

“Dalam jangka waktu 10 tahun ke depan kandungan lokal Indonesia direncanakan bisa mencapai 50% dengan standar dan kualitas internasional. Kami percaya kemajuan industri Indonesia bisa membantu kami melokalkan sebagian produk Decathlon namun dengan kualitas yang tetap terjaga.”

"Kami ingin Decathlon menjadi satu di antara merek yang dicintai dan dekat dengan masyarakat Indonesia. Tujuan kami adalah membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang, dan kami senang dapat menawarkan kesempatan baru kepada semua pegiat olahraga di Indonesia,” ujar sang CEO.

Sementara itu, ketika di tanya mengenai alasan membuka gerai di Indonesia, Jeremie menganggap Ibu Pertiwi memiliki banyak wilayah yang berpotensi untuk melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda, hiking, panjat tebing hingga beragam olahraga bawah air.

Selain itu, Indonesia juga sering menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event dan ajang olahraga bertaraf Internasional seperti kejuaraan dunia beberapa cabang olahraga, Sea Games, termasuk Asian Games 2018.

Video Populer

Foto Populer