Sukses


Bermodal Pemain Muda, Merpati Bali Targetkan Juara Srikandi Cup

Bola.com, Jakarta - Merpati Bali resmi merilis 20 pemain untuk Srikandi Cup 2017-2018 yang mulai bergulir pada 26 November 2017. Mengusung target jadi juara, Merpati Bali membuat kejutan dengan menurunkan banyak pemain muda.

Merpati mengandalkan pemain dengan usia kelahiran di atas 1995. Tercatat hanya ada empat pemain senior dalam roster Merpati Bali, yakni Lamia Rasidi, Tania Rasidi, Helena Tumbelaka, dan Jacklien Ibo.

Meski menurunkan mayoritas pemain muda minim pengalaman, pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, tetap optimistis tim asuhannya bisa bersaing dengan tim yang dihuni pemain dengan jam terbang tinggi, seperti Surabaya Fever.

"Merpati Bali memang memiliki misi untuk mengembangkan pemain muda. Namun, bukan berarti kami tidak bisa berbicara banyak," kata Bambang, yang akrab disapa Bing, kepada Bola.com di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Senada dengan Bing, pemilik Merpati Bali, Deddy Setiawan, mengungkap alasannya lebih memilih menggunakan pemain muda. Deddy tak ingin hanya membangun tim kuat, tetapi juga membina pemain masa depan Indonesia.

"Kalau target tentu kami ingin menjadi juara. Tapi, akan lebih bagus jika diikuti dengan pembinaan yang baik. Saya memiliki keyakinan masa depan tim nasional Indonesia ada pada mereka ini," ujar Deddy.

Merpati Bali saat ini memiliki pemain muda bertalenta seperti Yusranie Noory Assipalma dan Dewa Ayu Sriartha. Mereka juga punya dua anggota tim nasional basket putri Indonesia, yakni Agustin Gradita Retong dan Kadek Pratitta Citta Dewi.

 

2 dari 2 halaman

Roster Merpati Bali di Srikandi Cup

A. Fitria Ramadhani MADJID (20 tahun)

Agustin Elya Gradita RETONG (22)

Anne INESSA (25)

Dewa Ayu Made Sriartha KUSUMA (19)

Dora LOVITA (22)

Helena Maria Elizabeth TUMBELAKA (25)

Husna Aulia Latifah LATIFAH (17)Jacklien IBO (27)

Kadek Pratita Citta DEWI (22)

Kadek Sanis JISANCHEGI (18)

Lamia RASIDI (26)

Millania ANGELA (17)

Nadya Valdiyen GUMANTI (17)

Natalia VIVI (17)

Ni Putu Eka Liana FEBIANANDA (19)

Putu Tiana WIDIASTARI (19)

Regita PRAMESTI (20)

Tania RASIDI (26)

Tirsa Cecilia LONDA (17)

Yusranie Noory ASSIPALMA (19)

Video Populer

Foto Populer