Sukses


PBSI Sulsel Berharap Kejurnas Bulutangkis 2018 di Makassar

Bola.com, Makassar - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sulawesi Selatan berharap kejuaraan nasional 2018 bisa berlangsung di Makassar.

"Kami ingin dengan adanya kejurnas di Makassar, perkembangan bulutangkis di Sulsel kian berkembang," ujar Devo Khadaffi, Ketua Pengprov PBSI Sulsel seusai pelantikan kepengurusan untuk periode 2017-2017 di Gedung Graha Pena Makassar, Rabu (15/11/2017) malam.

Turut hadir hadir pada pelantikan tersebut, wakil ketua umum PP PBSI, Luthfi Hamid.

Menurut Devo, pembinaan bulutangkis di Sulsel pada empat tahun terakhir menunjukkan perkembangan signifikan. Hal itu bisa terlihat makin banyaknya turnamen baik lokal maupun nasional yang berlangsung di Makassar.

"Hanya kejuaraan nasional yang belum pernah diadakan di sini. Itulah mengapa kami berharap tahun depan Makassar mendapat jatah tuan rumah," papar Devo.

Devo mengungkapkan pada periode kedua, pihaknya akan lebih fokus menggalakkan pembinaan pemain usia muda di Sulsel.

"Penduduk di Sulsel berjumlah sekira 9 juta jiwa. Potensi ini yang akan kami manfaatkan untuk mendapatkan satu atau dua atlet yang bisa menembus percaturan nasional sekaligus memperkuat Indonesia di berbagai turnamen internasional," jelas Devo.

Sebagai program jangka pendek dan menengah, pada masa kepengurusannya, Devo akan menambah jumlah turnamen usia muda di Sulsel.

"Ke depan, kami menginginkan Sulsel akan menjadi salah satu sentra pembinaan di Indonesia. Terutama bagian timur," papar Devo.

Sementara itu, Luthfi Hamid pada kata sambutannya mengatakan Sulsel punya potensi besar untuk mengembangkan cabang bulutangkis.

"Sulsel pernah melahirkan pebulutangkis terbaik tanah air seperti Rosiana Tendean. Juga ada Aras Razak yang pernah juara dunia junior untuk ganda putra," ungkap Luthfi.

 

Video Populer

Foto Populer