Sukses


Ahsan / Rian Kaget dengan Perubahan Gaya Main Ganda Jepang

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro melangkah ke semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 21-11 dan 22-20, Jumat (17/11/2017).

Langkah Ahsan/Rian menuju ke semifinal tak berjalan mudah. Meski menang dua gim langsung, ganda peringkat ke-18 dunia tersebut mengaku terkejut melihat permainan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Kami bersyukur bisa masuk ke semifinal. Awalnya tidak menyangka di gim pertama bisa menang mudah. Sempat terkejut mereka nggak bisa berkembang seperti tadi, tapi di gim kedua, kami sudah tahu nggak akan mudah. Alhamdulillah kami bisa melewatinya walaupun ketat,” kata Ahsan dikutip dari situs resmi PBSI, Sabtu (18/11/2017).

Ahsan/Rian merebut gim pertama dengan kemenangan mudah 21-11. Namun, memasuki gim kedua permainan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mulai berubah dan menyulitkan pasangan Indonesia.

"Gim pertama mereka lebih gampang mati. Gim kedua lebih ketat, sementara saya kurang siap dengan perubahan main mereka. Saya sempat kaget, mereka lebih ulet. Kami kemudian perbanyak komunikasi dan main lebih tenang," ujar Rian.

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro bakal menghadapi unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen pada semifinal, Sabtu (18/11/2017). Meski bakal menghadapi lawan kuat, Ahsan/Rian tak kehilangan harapan.

“Kami mencoba yang terbaik saja. Siap capek dan kuat-kuatan di lapangan. Berjuang saja dan harus bisa memegang kendali permainan di lapangan,” tutur Ahsan.

Video Populer

Foto Populer