Sukses


Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir Absen di Hong Kong Terbuka

Bola.com, Fuzhou- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, batal tampil pada ajang Hong Kong Terbuka Super Series Terbuka yang bakal bergulir pada 21-16 November 2017 di Hong Kong Coliseum. Juara dunia 2017 tersebut merasa kondisi mereka kurang maksimal sehingga perlu istirahat.

Tontowi/Liliyana menelan kekalahan dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-15, 8-21, dan 16-21 pada perempat final China Terbuka Super Series di Fuzhou Arena, Jumat (17/11/2017). Kekalahan ini membuat Tontowi/Liliyana merasa perlu adanya evaluasi.

“Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan, walaupun akan kehilangan poin,” ujar Liliyana dikutip dari situs resmi PBSI, Sabtu (18/11/2017).

Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan Hong Kong Terbuka Super Series 2016. Peringkat ketiga dunia tersebut menjadi juara setelah mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto tahun lalu.

"Sebenarnya disayangkan juga harus batal, tapi kondisi kami memang tidak memungkinkan untuk lanjut. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya,' tutur Tontowi.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru akan kembali tampil pada Dubai Super Series Final 13-17 Desember 2017. “Kami ingin mempersiapkan Dubai lebih panjang karena kalau turun di Hong Kong juga nanti jadi mepet. Harus ada prioritas,” ujar Tontowi.

Video Populer

Foto Populer