Sukses


Helena Tumbelaka Simpan Asa Bela Tim Nasional

Bola.com, Jakarta - Shooting guard Merpati Bali, Helena Tumbelaka, masih menyimpan asa membela tim nasional basket putri Indonesia. Pebasket berusia 25 tahun itu sudah lima kali gagal membela tim nasional karena mengalami cedera.

Helena Tumbelaka bahkan gagal memperkuat tim nasional basket putri Indonesia pada SEA Games 2017 karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cedera tersebut memaksa mantan pemain Merah Putih itu naik meja operasi.

"Harapan membela tim nasional tentunya masih tetap ada hingga saat ini. Itu sebuah impian besar saya yang belum terwujud," ujar Helena kepada Bola.com.

Saat ini Helena Tumbelaka fokus mengembalikan mental bertanding setelah absen karena cedera. Tak bisa dimungkiri perasaan trauma menghinggapi Helena meski sudah pulih 100 persen.

"Saya memiliki gaya permainan yang selalu menerobos masuk ke dalam pertahanan lawan. Saat ini saya masih berusaha menghindari benturan perasaan takut itu masih ada," tutur pebasket berdarah Manado tersebut.

Helena Tumbelaka bakal kembali memperkuat Merpati Bali pada Srikandi Cup 2017-2018 yang mulai bergulir 26 November 2017 dengan Makassar sebagai tuan rumah seri perdana. Musim lalu Helena Tumbelaka harus absen di pertengahan kompetisi karena mengalami cedera.

Video Populer

Foto Populer