Sukses


Bekuk Ganda China, Kevin / Marcus Melenggang ke Final

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang ke final China Terbuka Super Series Premier 2017. Pada laga puncak di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kevin/Marcus tampil impresif saat mengalahkan andalan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-14, 21-18, Sabtu (18/11/2017). 

Tanda-tanda kemenangan Kevin/Marcus sudah terlihat sejak awal-awal gim pertama. Unggulan pertama tersebut tampil sangat tenang dan meyakinkan, dengan mengandalkan permainan cepat dan pukulan-pukulan pendek.

Li/Liu juga tampak tak nyaman meladeni permainan impresif Duo Minions, julukan Kevin/Marcus. Alhasil, saat interval Kevin/Marcus sudah unggul 11-5. 

Dominasi ganda putra nomor satu dunia tersebut terus berlanjut selepas interval. Mereka tak memberi banyak ruang kepada Li/Liu hingga menyudahi gim pertama dengan skor 21-14. 

Pada gim kedua, permainan Kevin/Marcus sempat mengendur. Buntutnya, mereka sempat tertinggal pada skor 2-5, kemudian 5-7. Namun, Duo Minions tak membiarkan ganda China terus memperpanjang momentum tersebut.

Kevin/Marcus terus menekan dan akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 7-7. Setelah itu, mereka kembali menguasai permainan, hingga menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-18. 

Dengan hasil ini, kans Kevin/Marcus mempertahankan gelar juara di China Terbuka semakin terbuka lebar. Tahun lalu, mereka juga menjadi juara pada turnamen ini. 

Indonesia juga masih menjaga asa untuk menciptakan final sesama pemain Merah Putih. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dapat bertemu sesama pemain Indonesia di final jika pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mampu mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada semifinal yang juga berlangsung hari ini.  

Video Populer

Foto Populer