Sukses


Under Armour Gelar Turnamen Basket

Jakarta Under Armour bersama Glorious mengadakan turnamen basket 5x5 pick up di lapangan basket, Pati Unus, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017). Turnamen ini bertujuan untuk menjaring bakat-bakat pebasket, khususnya di Jakarta.

"Ini event bagus untuk ajang scouting. Saya bisa kasih informasi ke teman-teman kalau ada pemain yang talented di sini. Turnamen ini sangat kompetitif," kata Agung Christyantho selaku Junior NBA Coaches yang bertindak sebagai konsultan teknis di turnamen ini.

Agung menambahkan, antusiasme para peserta untuk ikut di turnamen ini luar biasa. Ia juga terkesan dengan kemampuan basket para peserta yang bukan pemain berstatus pemain profesional.

Di sisi lain, Rizky Julian dari Glorious mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sebagai wadah bagi para pemain amatir. Ia juga berharap turnamen ini bisa jadi pembuka jalan pemain tersebut ke jenjang profesional.

"Harapannya, Glorious ingin lihat pemain yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi siapa-siapa. Di sini, pemain punya kesempatan," kata Rizky.

 

 

2 dari 3 halaman

Format Berbeda

Sementara itu, Bugi Setiawan mengatakan ada yang berbeda dari turnamen ini. Para peserta tidak datang dengan membawa tim melainkan diri mereka sendiri.

Nantinya, panitia akan memasukkan mereka ke dalam satu tim yang berisi lima orang. Masing-masing pemain tak saling kenal sebelumnya. Di AS, permainan ini disebut dengan pick up games.

"Pertandingan ini unik. Kita memilih pemain sebagai individu. Siapa pun itu, mereka enggak tahu timnya siapa. Ini untuk melihat kerja sama antara pemain dalam waktu singkat," kata Bugi.

3 dari 3 halaman

Hadiah Sepatu Stephen Curry

Tak hanya menjaring pemain berbakat, Under Armour selaku sponsor juga menyediakan hadiah menarik. Mereka yang terpilih menjadi pemain terbaik (MVP) akan mendapat hadiah sepatu terbaru Curry 4.

Sepatu ini merupakan sepatu yang dipakai bintang basket NBA dari tim Golden State Warriors, Stephen Curry. Mengacu situs Under Armour Indonesia, sepatu ini dijual dengan harga Rp. 2.499.000.

Video Populer

Foto Populer