Sukses


Pelatih Puji Performa Armada Lokal CLS Knights pada Debut di ABL

Bola.com, Surabaya - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, memuji penampilan para pemain lokal timnya saat mengalahkan wakil Taiwan, Formosa Dreamers, dengan skor 94-73 pada laga pertama mereka di ASEAN Basketball League (ABL) 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017). Dia juga menilai pertahanan jadi kunci kemenangan timnya.

Pada laga kontra Dreamers, dua pemain asing CLS, Brian Williams dan Duke Crews, tak bisa bermain hingga laga setelah karena cedera. Williams hanya bermain pada first half, sedangkan Crews masuk kamar ganti lebih cepat pada akhir kuarter ketiga.

Padahal, Williams dan Crews merupakan andalan CLS saat menyerang maupun bertahan. Crews menjadi pencetak angka terbanyak CLS pada laga ini lewat torehan dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Williams mengemas 13 poin, enam rebound, dan enam assist.

Keluarnya Crews dan Williams memaksa Koko mengubah strategi dengan memaksimalkan peran pasukan lokal non-starter, seperti Kaleb Ramot Gemilang, Arif Hidayat, Rachmad Febri Utomo, serta dua menara kembar, Saroni dan Firman Dwi Nugroho.

Armada lokal CLS menjawab kepercayaan sang pelatih dengan baik. Mereka semua memberikan kontribusi poin. Pada laga ini, seluruh pemain CLS berhasil mencetak poin.

"Hilangnya dua pemain asing kami sempat membuat saya pusing. Mau tidak mau saya harus merubah strategi tim dengan memaksimalkan para pemain lokal. Untungnya semua memberikan kontribusi yang baik untuk kemenangan CLS Knights. Tapi kunci kemenangan kami hari ini adalah defense yang bagus," kata Koko setelah pertandingan dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pelatih Dreamers, Hao Cheng Hsu, turut memuji performa pasukan tuan rumah. "CLS bermain sangat bagus di kandang. Kami mendapat pelajaran yang bagus dari mereka," ujarnya.

Small forward Kaleb memimpin bintang lokal CLS dengan mengemas 14 poin selama 13 menit bermain setelah masuk dari bangku cadangan. Berkat penampilan bagusnya, Kaleb terpilih sebagai Man of the Match.

"Semua pemain bisa step up dan menjalankan strategi pelatih dengan baik. Tapi yang paling penting adalah kami mampu bermain lepas meski kehilangan dua pemain asing sejak akhir kuarter ketiga," kata Kaleb.

CLS Knights selanjutnya akan menantang tuan rumah Singapore Slingers di OCBC Arena, Singapura, 26 November 2017. Pada laga pertama, Jumat (17/11/2017), Slingers kalah 59-83 saat bertandang ke markas tim China, Nanhai Kung Fu Basketball Club.

Video Populer

Foto Populer