Sukses


Malaysia IC: Indonesia Sabet Satu Gelar melalui Ruselli Hartawan

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia membawa pulang satu gelar dari Malaysia International Challenge 2017 setelah tunggal putri Ruselli Hartawan menang pada laga final, Minggu (19/11/2017). Ruselli menundukkan pemain Taiwan, Yong Chun Lin, dengan skor 21-14, 21-13. 

“Rasanya pasti senang sekali bisa juara. Pertandingan hari ini walaupun dua gim langsung, bisa dibilang tidak mudah juga. Saya tadi mewaspadai untuk lebih kuat, siap capek dan berusaha main maksimal saja. Nothing to lose,” kata Ruselli, seperti dilansir situs PBSI. 

Dilihat dari lawan sejak babak awal, kemenangan Ruselli memang bukan kebetulan. Ruselli harus menghadapi lawan bagus dan tak jarang memilki peringkat yang jauh di atasnya. Pada babak pertama, Ruselli langsung berhadapan dengan unggulan delapan asal Singapura, Chua Hui Zhen Grace. Ia menang 21-13 dan 21-18.

Selanjutnya pada babak kedua dan perempat final, Ruselli menumbangkan Ting Yu Liang (Taiwan) serta unggulan keempat, Yen Mei Ho dari Malaysia.

Lawan berat kembali harus dihadapi Ruselli pada babak semifinal. Dia ditantang oleh unggulan pertama asal Vietnam, Vu Thi Trang. Namun lagi-lagi Ruselli berhasil menjawab tantangan tersebut dengan kemenangan, 21-16 dan 21-19.

“Menghadapi unggulan satu saya tidak ada strategi khusus. Yang penting lebih siap untuk main capek aja dan berusaha untuk tidak mengikuti permainan dia. Dia ulet dan tidak gampang mati,” ujar Ruselli mengenai Vu.

Final Malaysia International Challenge 2017 membagi gelar juara untuk tiga negara. Gelar di sektor tunggal putri diamankan oleh Indonesia, sementara empat gelar lain dibagi rata untuk Jepang dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Selain Indonesia yang juara melalui Ruselli Hartawan, Jepang memenangkan pertandingan di ganda putri melalui Misato Aratama/Akane Watanabe dan ganda campuran, Hiroki Okamura/Naru Shinoya. Sedangkan Malaysia membawa dua gelar melalui Iskandar Zulkarnain di tunggal putra dan Sze Fei Goh/Nur Izzuddin dari sektor ganda putra.

Video Populer

Foto Populer