Sukses


BBM Pontianak Tak Kesulitan Libas Papas Surabaya

Bola.com, Surabaya - BBM Pontianak Warriors unggul segalanya sehingga tanpa kesulitan membungkam Papas Surabaya dengan skor telak 107-30 pada Jawa Pos Honda Pro Tournament 2017 di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/11/2017). Laga ini menjadi panggung bagi pemain lokal BBM Warriors seperti Rico Aditya, Syam Hasyimi Albadi, dan Eko Sasmito yang tampil cemerlang dan mencetak lebih dari 10 poin.

BBM Warriors langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Sebanyak 18 poin sudah mereka bukukan ketika pertandingan baru berlangsung separuh jalan. BBM Warriors menutup kuarter pertama dengan skor telak 26-8. Kapten tim Jammar Andre Johnson tampil menonjol dengan torehan sembilan angka sepanjang kuarter pembuka.

Wakil Pontianak tak memberikan kesempatan kepada Papas untuk mengembangkan permainan pada kuarter kedua. Dimaz Muharri dan kawan-kawan hanya memberikan tujuh poin untuk Papas. Selebihnya mereka menguasai jalannya kuarter kedua dengan tambahan 26 poin. BBM Warriors menutup kuarter ini dengan skor 52-15.

Jammar Johnson cs memang terlalu tangguh bagi Papas Surabaya. Selama dua kuarter terakhir Papas Surabaya hanya mampu menambah 15 angka. Sementara pemain BBM Warriors, baik lokal maupun asing, tampil sangat dominan. BBM Warriors mengakhiri pertandingan ini dengan skor telak 107-30.

Melirik catatan statistik kedua tim, BBM Warriors unggul telak dalam fast break. Tercatat 24 poin berhasil mereka rebut dari skema ini. BBM Warriors juga sangat kuat di paint area dengan 52 poin yang diperoleh dari kotak pertahanan Papas Surabaya.

Keputusan pelatih Ivan Widianto Tjahyono yang merotasi pemainnya membuat sebaran poin di tim BBM Warriors lebih merata. Jammar Johnson menjadi pemain paling produktif dengan 24 poin. Di belakangnya ada Syam Hasyimi Albadi dengan 16 poin. Sedangkan Rico Aditya mencatat double-double dengan 14 poin dan 12 rebounds.

Kemenangan atas Papas menjadikan BBM Warriors belum terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir. Selanjutnya BBM Warriors akan bertemu Amaris Makassar Warriors di DBL Arena, Selasa (21/11/2017). 

Video Populer

Foto Populer