Sukses


11 Klub Ramaikan Perebutan Piala Liem Swie King dan Susy Susanti

Bola.com, Jakarta - Blibli.com Superliga Junior 2017 akan dihelat di GOR Djarum, Magelang, pada 5-10 Desember 2017. 11 Klub akan memperebutkan Piala Liem Swie King dan Susy Susanti

Pihak penyelenggara mengatakan pemilihan nama Piala Superliga Junior ini tak lepas dari sumbangsih kedua legenda bulutangkis Indonesia tersebut. Sebenarnya, Piala Liem Swie King dan Susy Susanti sudah diperkenalkan sejak tahun lalu.

Berbeda dengan edisi 2016, pada Superliga Junior 2017 akan mempertandingkan kategori baru. Jika sebelumnya hanya membuka kategori U-19, kini panitia penyelenggara terdapat pula kategori U-17. Selain itu, Superliga Junior 2017 akan menggunakan format seperti Piala Thomas dan Uber.

11 klub yang akan bertanding tak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga Jepang, Korea, dan Malaysia. "Kejuaraan Superliga Junior edisi kali ini istimewa karena kedatangan tamu dari tiga negara, Jepang, Malaysia, dan Korea. Kami bertujuan memberikan pengalaman para pemain muda untuk bertanding secara beregu," kata Direktur Superliga, Achmad Budiharto, pada acara konferensi pers di Ayana Ballroom, Midplaza, Jakarta, Selasa (21/11/2017).

"Penting untuk mereka merasakan atmosfer beregu, karena mereka biasa tampil individu. Kami mendominasi perorangan pada kejuaraan dunia lalu, tetapi kesulitan saat main beregu. Salah satu penyebabnya adalah karena mereka jarang tampil secara beregu. Selain itu, beban kejuaraan beregu juga berbeda dengan pertandingan individu," lanjutnya.

Pada kategori putra U-19, klub yang ambil bagian adalah Djarum Kudus, Exist Badminton Club, Jaya Raya Jakarta, SGS PLN, Mutiara Cardinal. Ada juga tim dari Jepang, Malaysia, serta Korea. 

Sedangkan Djarum Kudus, Exist Badminton Club, SGS PLN, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal, FIFA Badminton Club, CWIBC pada kategori putra U-17. 

Sementara pada kategori putri U-19, para klub yang bakal bersaing adalah Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, SGS PLN, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Korea, Jepang, Malaysia.

Untuk putri U-17 akan diramaikan Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, SGS PLN, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, FIFA Badminton Club, Sarwendah Badminton Club, CWIBC. Mereka akan memperebutkan Piala Susy Susanti.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Superliga Junior 2017

Kategori Putra

U-17

Grup C

Exist Badminton Club

Mutiara Cardinal

CWIBC

Grup D

Djarum Kudus

FIFA Badminton Club

SGS PLN

U-19

Grup A

Djarum Kudus

Exist Badminton Club

MalaysiaKorea

Grup B

Jaya Raya Jakarta

SGS PLN

Jepang

Mutiara Cardinal.

 

Kategori Putri

U-17

Grup Y

Djarum Kudus

Jaya Raya Jakarta

CWIBC

SGS PLN

Grup Z

Exist Badminton Club

Mutiara Cardinal

FIFA Badminton Club

Sarwendah Badminton Club

U-19

Grup W

Jaya Raya Jakarta

Mutiara Cardinal

Exist Badminton Club

Malaysia

Grup X

Djarum Kudus

Korea

Jepang

SGS PLN

Video Populer

Foto Populer