Sukses


Susy Susanti Ungkap Target Indonesia pada Super Series Finals

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan target untuk atlet Indonesia yang akan berlaga pada ajang BWF Super Series Finals 2017 yang digelar di Dubai, 13-18 Desember 2017.

BWF Super Series Finals 2017 merupakan ajang tahunan yang mempertemukan pebulutangkis terbaik pada ajang 12 event terbesar BWF. Delapan pebulutangkis atau pasangan yang memiliki peringkat paling tinggi akan berlaga pada turnamen tersebut.

Ketika ditemui Bola.com di Ayana Ballroom, Jakarta, pada Selasa (21/11/2017), Susy Susanti berharap Indonesia mampu minimal membawa pulang satu gelar juara. Legenda Indonesia itu yakin tidak ada negara yang mendominasi turnamen bulutangkis dunia.

"Saya selalu memberikan target untuk menjadi yang terbaik pada setiap turnamen yang kami ikuti. Minimal, Indonesia mampu membawa pulang satu gelar. Saat ini, tidak ada negara yang mendominasi pada setiap turnamen. Setiap sektor memiliki peluang dan kekuatan yang sama," ujar Susy Susanti.

Pada saat yang sama, Susy Susanti mengungkapkan wakil Indonesia yang sudah pasti lolos ke BWF Super Series Finals 2017 di Dubai. Susy Susanti juga berharap pemain Indonesia lain masih bisa tampil pada ajang tersebut.

"Sudah ada ada tiga pemain Indonesia yang akan tampil di Dubai Final Super Series. Mereka adalah pasangan campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto. Selain itu, ada ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya," kata Susy Susanti.

"Masih ada enam pemain Indonesia yang masih berpeluang tampil di Dubai, yaitu pasangan Greysia Poli/Apriyani Rahayu, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, Jonatan Christie, serta Anthony Ginting. Namun, peluang mereka tergantung hasil Hongkong Super Series yang saat ini sedang berlangsung," tutur Susy Susanti.

Video Populer

Foto Populer