Sukses


Arki Wisnu Jadi Wakil Indonesia di Program Edukasi Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Madang, melepas pebasket Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu, untuk mengikuti acara Komite Olimpiade Internasional (IOC) berupa Program Edukasi Olimpiade yang akan berlangsung di Singapura pada 23-27 November 2017.

Program yang diadakan oleh Komite Nasional Olimpiade Singapura (SNOC) bekerja sama dengan Yayasan Lee Kuan Yew akan diikuti oleh sejumlah perwakilan dari negara-negara di dunia. Acara tersebut nantinya berupa forum diskusi mengenai nilai-nilai olimpiade. 

Muddai Madang menyambut baik penunjukkan Arki Wisnu sebagai wakil Indonesia di forum tersebur. Dia berharap Arki bisa menyerap segala ilmu yang diajarkan di sana dan nantinya bisa mengedukasi masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan acara tahunan dan terakhir kali Indonesia mengirim orang ke forum tersebut pada 2013. Selama ini kami mengirim orang yang bukan atlet, dan Wisnu ini menjadi yang pertama," kata Muddai Madang dalam konferensi pers di kantor KOI, Rabu (22/11/2017).

"Semoga sepulangnya dari sana nanti Arki Wisnu bisa mengedukasi masyarakat Indonesia tentang nilai-nilai Olimpiade dan apa saja yang masih kurang di sini," ucap Muddai Maddang.

Arki Wisnu merasa terhormat bisa menjadi wakil Indonesia di Program Edukasi Olimpiade. Pebasket kelahiran New York, Amerika Serikat itu menjadikan hal ini sebagai pengalaman barunya di luar lapangan.

"Menjadi sebuah kehormatan untuk saya bisa mewakili Indonesia. Saya siap belajar banyak soal Olimpiade dan mungkin ada informasi yang belum masuk ke Indonesia sehingga saya bisa mengedukasi masyarakat," tegas Arki Dikania Wisnu.

Video Populer

Foto Populer