Sukses


Cerita Senar Raket Putus di Balik Kemenangan Kevin / Marcus

Bola.com, Hong Kong - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sempat kesulitan saat mengalahkan ganda baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Hong Kong Terbuka Super Series 2017, Jumat (24/11/2017).  Menurut Kevin, insiden raket putus menjadi penyebab mereka sempat tertinggal jauh pada awal babak kedua. 

Pada gim pertama, Kevin/Marcus berhasil unggul jauh atas Ong/Tan, dengan 11-5, 18-13 dan menang 21-14. Memasuki gim kedua, posisi sempat berbalik. Kevin/Marcus tertinggal 1-6 dan 8-11. Pasangan Indonesia ini kemudian terus menyusul ketertinggalan hingga memenangi laga dengan skor 21-17.

“Sebenarnya enggak gampang juga ya lawan mereka, karena mereka cukup kompak, saling mengisi,” ujar Kevin, selepas laga di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

“Awal-awal gim kedua raket saya putus terus, harusnya poin, putus. Pas mau poin lagi, putus lagi, jadi malah sana yang unggul,” kata Kevin.

Di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan China unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen, atau ganda Rusia, Vladimir Ivanoz/Ivan Sozonov.

“Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, tidak mikirin siapa lawannya. Semuanya imbang, ranking satu sampai 20 semua ramai kalau ketemu, tidak boleh lengah dan harus fokus terus,” ujar Marcus.

Jika mampu melenggang ke final, kans Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk merengkuh gelar super series keenam pada tahun ini semakin terbuka. 

Video Populer

Foto Populer