Sukses


Ahsan / Rian Keok, Indonesia Kirim 2 Wakil ke Semifinal

Bola.com, Hong Kong - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, gagal melangkah ke semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017 setelah takluk dari pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 17-21, 13-21, Jumat (24/11/2017). 

Dengan kekalahan Ahsan/Rian, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke babak semifinal, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Pada gim pertama, Ahsan/Rian langsung tertinggal jauh dari dengan skor 2-9. Ganda Jepang sangat mendominasi pertandingan dengan pola main agresif.

Setelah interval, Ahsan/Rian mulai bangkit dan berhasil menyamakan skor menjadi 14-14. Namun, momentum tersebut gagal dimaksimalkan oleh Ahsan Rian.

Inoue/Kaneko kembali mengambil kendali pertandingan dan memimpin skor. Gim ini diakhiri ganda Jepang dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Ahsan/Rian kembali tertekan sejak awal. Mereka terus tertinggal dan tak sekalipun mampu menyamakan skor. Laga akhirnya dimenangi Inoue/Kaneko dengan skor 21-13.

Indonesia pun hanya tinggal berharap pada dua ganda yang masih tersisa pada babak empat besar. 

Kevin/Marcus melangkah ke empat besar setelah membungkam wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong. Kevin/Marcus menang mudah dua gim langsung 21-14 dan 21-17. Mereka hanya butuh 32 menit untuk menyingkirkan Ong/Tan.

Pada semifinal, Sabtu (25/11/2017), Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan keempat asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. 

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melenggang ke babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, 19-21, 21-11, 21-16.

Pada babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series 2017, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil China, Huang Dongping/Li Wenmei. Laga nanti menandai pertemuan pertama kedua pasangan pada turnamen resmi BWF.

Video Populer

Foto Populer